Ini Penyebab Tangki Truk Muatan Tetes Terguling di Jembatan Semen Jombang – Kediri

truk terguling di jembatan semen gudo jombang1
Proses evakuasi truk yang terguling, melintang di tengah jalan, sekitaran jembatan Semen, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Sabtu (16/4/2022) sore.

FaktaJombang.com – Selang beberapa jam, akhirnya tangki truk bermuatan tetes yang terguling di jembatan Semen, Desa Wangkalkepuh, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, berhasil dievakuasi, Sabtu (16/4/2022).

Truk nopol AG-8517-UA itu dikemudikan Imam Suhadi (42) warga Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri dengan satu penumpang Moh Faizal (20) asal Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Beruntung, keduanya tidak mengalami luka. Sebab, hanya gandengan atau truk bagian belakang saja yang terguling. Sementara kabin dan tangki depan truk, selamat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda Deny Listiawan mengatakan, peristiwa ini bermula saat truk melaju dari arah timur ke barat.

Pada saat melewati jalan menanjak di jembatan Kasemen, Desa Wangkalkepuh, Kecamatan Gudo itu, truk tidak kuat menanjak.

“Kejadian itu membuat bagian belakang gandengan terlepas dan akhirnya terguling,” beber Emilda.

Meski demikian, kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet. Baik dari arah Kediri maupun Jombang, tersendat selama beberapa jam.

Seperti diberitakan, tangki truk yang terguling di tanjakan jembatan perbatasan Jombang – Kediri, terguling, Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Tetes tebu muatan dalam tangki yang terguling itu pun tumpah dan meluber serta menggenangi jalan alternatif Jombang – Kediri itu.

Tangki truk berwarna merah putih itu melintang di tengah jalan. Seluruh badan jalan pun tertutup bangkai tangki hingga membuat pengendara lain tak bisa melintas. Alhasil, sejumlah kendaraan baik dari arah Jombang maupun Kediri terpaksa berputar arah mencari jalan alternatif lain. *)

Baca sebelumnya:
Truk Muatan Tetes Terguling di Jembatan Semen, Jalan Alternatif Jombang – Kediri Macet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *