Istri Ustaz Abdul Somad Dikaruniai Anak Laki-laki, Begini Doa Santrinya di Jombang

  • Bagikan
Santri Ponpes Rumah Quran OSB milik Umi Bibi Kulsum atau ibu dari Fatimah Az-Zahra Salim Barabud, di Peterongan, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Kabar Fatimah Az-Zahra Salim Barabud atau istri dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) yang melahirkan anak laki-laki dengan selamat dan sehat baik ibu dan bayinya, didengar keluarga dan para santrinya di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Salim Basawad, paman Fatimah mengaku senang mendengar kabar jika keponakannya melahirkan secara normal dan kondisi keponakan maupun bayinya baik-baik saja.

“Alhamdulillah, bahagia sekali, sangat bersyukur. Karena yang namanya anak itu menjadi ikatan hati,” ujar Salim, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Jumat (18/2/2022)

Salim Basad belum bisa menjelaskan secara detail, putra yang dilahirkan keponakannya itu mirip siapa. Apakah mirip UAS atau ibunya. Pihaknya hanya mendoakan, agar putra Fatimah kelak menjadi anak yang saleh, menjadi kebanggaan orang tua.

“Semoga jadi anak saleh, berguna bagi orang tuanya, bagi bangsa dan negara. Kalau foto putranya sudah tahu. Kalau mirip dengan siapa, tampaknya masih kombinasi ya,” pungkasnya.

Terpisah, sejumlah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Rumah Quran OSB mengaku, mendengar kabar Fatimah melahirkan pada Kamis (17/2/2022) malam.

Salah satu santri, Nova Lestari mengatakan, kabar gembira itu diketahui melalui grup WA keluarga bersama santri dari handphone ustazah Ponpes setempat.

“Ya setelah mendengar itu, kami sama para santri menggelar ngaji dan doa bersama semalam. Kami sangat bangga dan mendoakan sehat selalu untuk keluarga dan semoga menjadi anak yang selalu menyejukkan hati orang tua,” ujarnya saat ditemui di pesantren yang berlokasi di jalan Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang ini.

Dari grup itu, perempuan yang sudah nyantri 2 tahun ini juga mengaku sudah melihat foto bayi mungkin yang lahir dari rahim istri UAS. Menurutnya, bayi laki-laki tersebut mirip ibundanya, yakni Fatimah Az-Zahra Salim Barabud.

“Anaknya laki-laki dan sudah melihat fotonya, sekilas mirip ustadzah Fatimah. Ganteng dan putih,” tuturnya sembari menunjukkan foto putra pasangan UAS dengan Fatimah Az-Zahra.

Foto bayi laki-laki dari pasangan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az-Zahra Salim Barabud.

Sementara Isma Nadia Ananda, santiwati lain juga mengatakan senada. Ia berharap, bayi lelaki itu kelak bisa menjadi generasi penerus Ustaz Abdul Somad, seorang pendakwah terkemuka.

“Senang banget. Ya doanya semoga jadi penerus Ustaz Somad. Karena bangga banget ketika Ustaz Somad memberi semangat kepada kami di sini. Terakhir ke sini, kalau nggak salah, November 2021 lalu,” jelas singkat santriwati ini.

Diketahui sebelumnya, Fatimah Az-Zahra Salim Barabud atau istri dari dai kondang Ustaz Abdul Somad dikabarkan telah melahirkan. Kabar ini disampaikan langsung oleh UAS melalui akun media sosial (medsos) Instragram pribadinya.

Moh Salim Basawad, keluarga atau paman Fatimah di Jombang, membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa Fatimah Az-Zahra, istri Ustaz Abdul Somad (UAS), melahirkan bayi mungil pada Kamis (17/2/2022) kemarin sekitar pukul 19.00 WIB. *)

Tonton videonya:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *