Kecelakaan Beruntun di Tunggorono Jombang, Pemotor Dikabarkan Tertimpa Truk yang Terguling

Kecelakaan di tunggorono jombang
Lokasi kecelakaan di jalan raya Desa Tunggorono, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Kamis (27/1/2022).

FaktaJombang.com – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Surabaya – Nganjuk, tepatnya di Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Kamis (27/1/2022) sekitar jam 08.10 WIB.

Sebuah truk bermuatan jagung mendadak oleng ke kanan dan menabrak truk bermuatan air mineral hingga terguling, serta dua sepeda motor. Persis di depan sebuah kafe yang ada di sisi barat jalan setempat.

Akibatnya, sopir truk muatan jagung yang nahas itu, mengalami luka serius. Kaki kanan pria bernama Muhammad Syaiful (24) warga asal Desa Pasarlegi, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongam itu patah, lantaran terjepit bodi truk yang ringsek.

Tak hanya itu, ada seorang pengendara sepeda motor juga mengalami cedera otak lantaran dikabarkan tertimpa truk yang terguling. Saat ini, korban bernama Ali Murtadho (30) warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang itu dirawat di RSUD Jombang.

“Mungkin truk jagungnya mau masuk ke gudang. Dia ambil haluan kanan, lalu dari kiri seperti ada yang nyerempet atau apa, dia banting setir ke kanan lalu ke kanan, dari depan ada truk air mineral lalu tertabrak terguling pas di depan kafe, sepeda motornya sepertinya juga dari arah depan,” kata Junaidi (30), saksi di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto menuturkan, kecelakaan tersebut sedang dalam penanganan Unit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat. Dari pemeriksaan diketahui, ada empat kendaraan yang teridetifikasi terlibat kecelakaan.

Semula, kendaraan truk Mitsubishi Colt Diesel muatan jagung nopol S-8335-UJ melaju dari arah utara ke selatan. Mendadak truk yang membawa tumpukan karung berisi jagung itu mengarah ke kanan dan bertabrakan dengan truk Isuzu boks nopol W-8309-U yang dikemudikan oleh Zainul Arifin (31) asal Desa Sumberjo, Kecamatan Purwoasri, Kediri.

Truk boks bermuatan air mineral itu melaju dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara, sehingga tabrakan tak terhindarkan. Kedua truk juga terguling dan ringsek. Bahkan sopir truk jagung juga terjepit.

“Pada saat yang sama, ada dua sepeda motor Honda Vario dan Megapro yang juga melaju dari arah selatan, sehingga kedua pengendara ini juga menjadi korban,” ungkapnya.

Kedua pengendara sepeda tersebut tertimpa truk yang terguling saat mereka berjalan dari arah selatan ke utara.

Saat ini, semua korban akibat kecelakaan ini sudah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Di antaranya, sopir truk colt diesel Muhammad Syaiful (24) yang kakinya terjebit bodi truk. Lalu, sopir truk boks Zainul Arifin (31) dan penumpangnya Abdul Rohim (41) warga Desa Plumbon Gambang, Kecamatan Gudo, Jombang.

Kemudian, Ali Murtadho pengendara motor Honda Vario S-2395-ZW yang mengalami cedera otak beserta yang diboncengnya, Melani Hariroh (30) warga Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang.

Juga pengendara Honda Megapro nopol AE-3161-GG yaitu Purnomo (37) warga Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *