Penjual Mercon di Wilayah Megaluh Jombang, Diamankan

  • Bagikan
barang bukti mercon di kedungrejo megaluh jombang
Mercon berdaya ledak tinggi yang disimpan di salah satu kadus, ditemukan polisi di rumah MKA dan selanjutnya dijadikan barang bukti.

FaktaJombang.com – Pasca insiden bocah asal Desa Sentul, Kecamatan Tenbelang, Kabupaten Jonbang berinisial MSR yang tangan kanannya terluka parah akibat ledakan mercon atau petasan, polisi memburu penjual mercon hingga berhasil mengamankannya.

Informasi yang didapat, penjual mercon yang meledak hingga melukai MSR tersebut yakni berinisial MKA (38). Ia kemudian diamankan polisi di rumahnya yang berada wilayah Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, pada Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sumber FaktaJombang.com menyebut, MKA merupakan seorang pengangguran. Hingga berusia 38 tahun ini, MKA masih belum berkeluarga. Dan hingga saat ini masih tinggal bersama orang tuanya.

“Informasi dari orang tuanya, yang bersangkutan pernah mengalami gangguan kejiwaan, dan sempat menjalani berobat rawat jalan di RS Bhayangkara Kediri,” lanjut sumber, Minggu malam.

Selain mengamankan MKA, polisi juga mengamankan barang bukti berupa mercon atau petasan jenis lombokan dan batangan siap edar dan disimpan pada kardus.

“Ada sebanyak 3 kardus berisi petasan jenis lombokan dan batangan yang diamankan polisi,” sebutnya.

Dikatakan sumber, setiap bulan Ramadhan, MKA selalu membuat petasan dengan daya ledak tinggi di rumahnya.

“Petasan-petasan buatannya itu biasanya dijual secara umum menjelang Hari Raya Idul Fitri,” lanjutnya.

Sayangnya, hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait diamankannya penjual mercon yang sempat dibeli salah satu teman korban MSR. *)

Baca sebelumnya: Bocah 12 Tahun di Jombang Dikabarkan Terluka Parah Terkena Ledakan Mercon

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *