Polisi Segera Selidiki Penyebab Terbakarnya Gudang Plastik di Jombang, Ada Unsur Kesengajaan?

  • Bagikan
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar gudang plastik di jalan raya Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (17/2/2022)

FaktaJombang.com – Polisi segera menyelidiki peristiwa kebakaran yang melanda gudang plastik di jalan Soekarno Hatta, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (17/2/2022).

Meski enggan mengungkap dugaan penyebab kebaran itu, namun Kapolres Jombang, AKBP Muh Nurhidayat, tidak menampik adanya asumsi dari berbagai pihak jika peristiwa ini terjadi karena unsur kesengajaan.

“Identifikasi Polres Jombang sudah kita turunkan. Titik api dari mana nanti akan kita cari, kita pastikan dari Tim Serse,” ujar AKBP Muh Nurhidayat, saat di lokasi kebakaran.

“Soal dugaan awal, kita kombinasikan apakah ada aliran listrik, karena ini kosong tidak ada yang jaga. Bisa jadi unsur kesengajaan, tapi ini masih menduga-duga masih asumsi. Soal fakta kita tunggu tim olah TKP,” imbuhnya.

Seperti diketahui, gudang plastik yang dilalap si jago merah itu sudah sekitar 5 tahun tidak beroperasi. Selain tidak ada petugas jaga, kata Kapolres, juga kerap terjadi aksi pencurian di sana. Fakta ini juga akan menjadi bahan bagi polisi mengungkap penyebab kebakaran itu.

“Memang ada beberapa laporan terkair pencurian, termasuk CCTV yang dicuri, kita dalami fakta ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, gudang plastik yang berlokasi di jalan penghubung Surabaya – Nganjuk ini terbakar hebat sejak pukul 15.30 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti peristiwa ini. Namun, kejadian tersebut terlihat menganggu arus lalu lintas jalan raya sekitar lokasi.

Asap hitam terlihat mengepul hingga membuat sepanjang jalan itu gelap. Sejumlah kendaraan pun terlihat merayap perlahan di sepanjang jalan Soekarno Hatta itu. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *