Serempetan Hindari Jalan Berlubang, Pemotor Asal Brodot Jombang Meninggal

  • Bagikan
kecelakaan di plumbon gambang gudo jombang
Polisi saat meminta keterangan sejumlah saksi. Dan petugas menunjukkan titik kejadian sepeda motor matik yang dikendarai korban meninggal, menabrak tembok pinggir jalan, Senin (5/4/2021).

FaktaJombang.com – Kecelakaan antara sesama sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Dusun Gambang, Desa Plumbon Gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Senin (5/4/2021) sore, sekitar pukul 16.40 WIB.

Akibatnya, Suyetno (41) pengendara motor matik jenis Yamaha Mio J nopol S-5344-O, meninggal di lokasi kejadian, akibat luka parah yang dialaminya setelah menghantam tembok yang berada di samping kanan atau timur jalan.

“Pengendara motor Mio J meninggal di lokasi kejadian. Sementara pengendara motor Revo, yakni seorang perempuan, kini dirawat di RSUD Jombang,” ujar Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

Sore itu, pria asal Dusun Delik, Desa Brodot Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang ini, mengendarai motor matiknya melintas jalan penghubung Gudo – Jatipelem Diwek, dari arah selatan menuju utara.

Setibanya di lokasi kejadian, korban berkelok ke arah kanan bermaksud menghindari kondisi jalan berlubang di kawasan yang dikenal dengan industri manik-manik itu.

Di saat bersamaan, di belakang searah dengannya, melaju sepeda motor Honda Revo nopol W-5109-T yang dikendarai Dian Mardhotillah (24).

Meski terhindar dari lubang jalan, motor matik Suyetno malah berserempetan dengan motor yang dikendarai perempuan asal Dusun Jajar, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang ini.

Akibat benturan itu, Suyetno hilang kendali dan motornya melaju ke kanan jalan. Motor matik itu berhenti, setelah menghantam tembok yang berada di pinggir jalan.

“Faktor penyebab kecelakaan, diduga karena korban meninggal tidak memperhatikan arus lalu lintas dari belakang, saat dia berkelok menghindari jalan berlubang,” kata Sulaiman.

Insiden berujung satu nyawa melayang ini, kemudian ditangani petugas Satlantas Polres Jombang. Setelah tiba di lokasi kejadian, polisi langsung mengevakuasi jenazah korban yang ditutupi kain oleh warga sekitar.

Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Petugas kemudian membawa kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Satlantas Polres Jombang.

“Kerugian yang timbul akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 1 juta,” pungkas Iptu Sulaiman. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *