Ditemukan 500 Meter, Pemuda yang Loncat ke Sungai Menturo Jombang Tak Bernyawa

  • Bagikan
BPBD saat melakukan penyisiran keberadaan Caca Kurniawan di sungai Tenggor, Desa Menturo, Kecamatan Sumobito, Jombang.

FaktaJombang.com – Caca Kurniawan (27) pemuda yang nekat meloncat ke Sungai Tenggor, Desa Menturo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Mayatnya terdeteksi sekitar 500 meter dari lokasi awal korban mencebur, tepatnya di Desa Sebani. Kecamatam Sumobito.

“Benar Korban tenggelam sudah ketemu di Desa Sebani dalam kondisi meninggal dunia. Sekitar 500 meter dari lokasi awal dia nyebur,” ujar AKP M Amin, Kapolsek Sumobito, Kamis (30/12/2021).

M Amin menjelaskan, peristiwa memilukan ini berawal saat korban kembali dari pondok, tempat dia dirawat selama ini. Dia pulang ke rumah pamannya pada Kamis, 29 Desember 2021 petang kemarin.

Korban yang merupakan warga asal Desa Masaran Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek ini sempat menginap semalam di rumah pamannya yang berada di Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Untuk diketahui, Caca Kurniawan selama ini mengalami depresi berat, sehingga keluarganya memutuskan agar Caca tinggal dan dirawat di sebuah Pondok di kawasan Mojoagung.

Kemudian, Caca berpamitan pergi jalan kaki kepada pamanya. Nah saat itulah, korban dicari, namun keluarga tidak berhasil menemukannya.

Hingga akhirnya, paman korban melihat Caca di Desa Menturo, Kecamatan Sumobito. Namun, korban justru terlihat ketakutan dan seketika langsung meloncat ke sungai.

“Keluarganya (paman) akhirnya melaporkan kejadian ini ke polisi, dan hari ini korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” tandasnya.

Jenazah korban, sudah dievakuasi dari sungai, lokasi ditemukannya korban. Jenazahnya kemudian dibawa ke Puskesmas setempat untuk proses autopsi.

Seperti diketahui, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, sempat melakukan penyisiran di sungai Ring Kanal Ngotok (Kali Tenggor), Desa Menturo, Kecamatan Sumobito.

Menyusul, adanya laporan dugaan orang tenggelam atas nama Caca Kurniawan (27) warga asal Dusun Nggalih, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.

Pemuda yang sehari-hari tinggal bersama pamannya di Dusun Jungkir, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang ini dikabarkan nekat meloncat ke dalam sungai pada Rabu, 29 Desember 2021 petang.

Baca sebelumnya: Seorang Pemuda Nekat Loncat ke Sungai Menturo Jombang, Diduga Tenggelam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *