Remaja SMP Tenggelam di Kaligunting Jombang, Ditemukan Tak Bernyawa

  • Bagikan
Jenazah korban tenggelan di sungai Kaligunting, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, dievakuasi petugas.

SUMOBITO | FaktaJombang.com – Setelah tiga hari dua malam tenggelam, akhirnya Riofani Putra Andika, remaja berusia 15 tahun yang tenggelam di sungai Kaligunting di Dusun Balongsono, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Jombang, ditemukan, Kamis (30/6/2022).

Pelajar SMP kelas 8 ini ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad korban ditemukan warga sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, tepatnya di Desa Curahmalang.

“Benar ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi awal kejadian,” kata AKP M Amin, Kapolsek Sumobito.

Tubuh remaja asal Dusun/Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito ini ditemukan dalam posisi terlentang dan mengapung di bagian tengah sungai.

Sekitar pukul 06.55 WIB, petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang dan relawan kemudian mengevakuasi jenazah remaja malang yang akrab disapa Rio ini.

Petugas kemudian menyerahkan jenazah Rio kepada pihak keluarga.

“Benar ditemukan di Desa Curahmalang, kondisinya jenazahnya baik dan utuh, sudah kami evakuasi,” kata Stevie Maria, Supervisor Pusdalops BPBD Jombang.

Seperti diberitakan, Rio dilaporkan tenggelam di sungai Kaligunting tepatnya di Dusun Balongsono, Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, pada Selasa, 28 Juni 2022 sekitar jam 14.00 Wib.

Sebelum kejadian, Rio bersama dengan 6 temannya berenang di sungai Kaligunting setempat. Pada saat berenang, mereka berusaha menyeberang sungai.

Rio dan teman-temannya berusaha menyeberang ke tepi. Mereka satu per satu berenang menyusuri aliran air.

Saat seluruhnya berhasil menepi, Rio justru kesulitan menyeberang. Teman-temannya yang berusaha menolong gagal menyelamatkan Rio hingga dia hanyut dan tenggelam. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *