Seorang Pemuda Nekat Loncat ke Sungai Menturo Jombang, Diduga Tenggelam

  • Bagikan
Petugas BPBD Jombang saat melakukan penyisiran sungai Ring Kanal Ngotok (Kali Tenggor) di Desa Menturo, Kecamatan Sumobito, mencari keberadaan Caca Kurniawan, Kamis (30/12/2021).

FaktaJombang.com – Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang menyisir sungai Ring Kanal Ngotok (Kali Tenggor) di Desa Menturo, Kecamatan Sumobito, Kamis (30/12/2021).

Menyusul, adanya laporan dugaan orang tenggelam atas nama Caca Kurniawan (27) warga asal Dusun Nggalih, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.

Pemuda yang sehari-hari tinggal bersama pamannya di Dusun Jungkir, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang ini, dikabarkan nekat meloncat ke sungai pada Rabu 29 Desember 2021 petang.

Aksi nekatnya itu, diinformasikan usai terlibat cekcok dengan sang paman. Korban diduga tenggelam sebab hingga kini keberadaannya masih misterius.

Pamannya yang melihat aksi nekat korban ini berusaha menolong, namun korban sudah menghilang dari pandangan. Sebab, saat itu suasana di sekitar sungai cukup gelap.

BPBD Jombang yang menerima laporan sekitar pukul 22.30 WIB, kemudian mengerahkan Tim SAR (search and rescue) ke lokasi untuk menggali informasi di lokasi kejadian. Setelah itu, tim melakukan pencarian. Hanya saja, hingga kini keberadaan Caca Kurniawan belum juga ditemukan.

“Sekitar pukul 17.30 WIB menjelang Magrib, korban berjalan dan menceburkan diri ke sungai,” kata Wahyu Subianto, Agen Informasi BPBD Jawa Timur.

Mendapati keponakannya terjun ke sungai, lanjut Wahyu, paman korban berupaya menolong. Namun, upayanya sia-sia karena dia terhalang pepohonan.

“Pakdenya berusaha menolong tapi terhambat pepohonan. Korban terlihat 2 meter dari bibir sungai sisi selatan. Tapi kemudian tidak bisa dilihat karena gelap. Korban diduga tenggelam, dimungkinkan tenggelam. Ini masih dugaan,” sambungnya.

Saat ini, Tim SAR masih melakukan penyisiran menggunakan dua perahu karet dilengkapi sejumlah peralatan pendukung. Petugas gabungan baik dari BPBD, Kepolisian serta relawan masih berada di lokasi melakukan upaya pencarian. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *