Rumah Warga Sentul Jombang Terbakar, Puluhan Ekor Ayam Terpanggang

  • Bagikan
kebakaran sentul jombang
Petugas pemadam tiba di lokasi kejadian, hendak memadamkan api yang membakar dapur dan kandang ayam di Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Jombang

FaktaJombang.com – Rumah milik Sudarmaji (65), warga Blok IV barat, Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar, Minggu (9/5/2021). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kobaran api membakar dapur, beserta kandang ayam. Sedangkan isi kandang, sekitar 45 ekor ayam ikut terpanggang.

Sudarmaji mengatakan, saat kejadian ia sedang berada di rumah. Ia tidak menunaikan ibadah Salat Tarawih karena sedang tidak enak badan alias sakit. Sementara anaknya sedang belajar di rumah.

“Tiba tiba tercium bau asap dari belakang rumah. Saya lihat ternyata api sudah berkobar di dapur yang bersebelahan dengan kandang ayam,” kata Sudarmaji kepada FaktaJombang.com, pasca kejadian.

Panik dengan api yang cepat membesar, Sudarmaji pun berteriak minta tolong, Warga yang mendengar suara teriakan, segera berhamburan ke sumber suara.

Seolah tanpa dikomando, warga langsung berjibaku berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya warga belum bisa menjinakkan jilatan api.

“Dibantu warga memadamkan. Tapi waktu itu, memang belum bisa diatasi,” katanya.

Selang beberapa waktu, dua unit mobil PMK (pemadam kebakaran) dan 1 mobil tangki air tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

“Tadi sekitar pukul 20.00 WIB, petugas pemadam datang, dan akirnya api bisa dipadamkan,” pungkasnya..

Meski tidak memakan korban jiwa, kebakaran ini membuat korban mengalami kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 50 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *