Sempat Macet, Truk Hendak Menyeberang Jembatan Ploso Jombang Berlangsung Dramatis

  • Bagikan
Kondisi macet di jembatan ploso jombang
Kondisi truk miring saat melintas pinggiran jembatan Ploso, Kabupaten Jombang, Selasa (12/10/2021) siang.

FaktaJombang.com – Arus lalu lintas di Jembatan Kecamatan Plosom Kabupaten Jombang, macet, Selasa (12/10/2021) siang, sekitar 11.50 WIB. Bahkan kemacetan terjadi, mengular hingga sejauh sekitar 2 kilometer.

Pemicunya, lantaran truk trailer tanpa peti kemas nopol L-9446-UX kres dengan truk bernopol N-9441-UD, saat berbelok ke kanan atau dari arah Jombang.

Di lokasi, truk trailer tersebut berbelok ke kanan setelah menyeberang jembatan yang membelah Sungai Brantas. Sementara dari arah Kudu, truk bak warna biru dongker sedang mengantre hendak menyeberang jembatan.

Dimungkinkan, truk trailer kurang antisipasi saat berbelok. Alhasil, kondisi pantat trailer memakan badan jalan sebelah kanan atau di bibir jembatan, yang hendak dilalui truk untuk menyeberang jembatan.

“Diduga, sopir kurang antisipasi saat berbelok, sehingga terjadi penyempitan jalan yang hendak menyeberang jembatan. Saat itu, ada truk mengantre,” kata Edy, Panit Lantas Polsek Ploso, di lokasi.

Agar truk trailer bisa berbelok sempurna, truk yang mengantre menyeberang jembatan akhirnya terpaksa melewati jalan yang posisinya sudah menyempit.

Proses melintasi di bibir jembatan Ploso, berlangsung dramatis. Bahkan, kondisi truk sempat miring saat melewati pinggiran jembatan karena kondisinya lebih tinggi dari aspal jalan.

Pelan tapi pasti, truk itu pun lolos dan berhasil menyeberang jembatan Ploso. Pun juga dengan truk trailer, juga bisa berbelok sempurna.

“Alhamdulillah sudah bisa teratasi, dan arus lalu lintas kembali normal,” pungkasnya. *)

Kondisi macet di jembatan ploso jombang 1
Kondisi truk trailer yang kurang antisipasi saat belok setelah menyeberang Jembatan Ploso, Jombang.
Penulis: Dandy AnggaEditor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *