Sopir Tersengat Lebah, Truk Terguling di Bypas Mojoagung Jombang

  • Bagikan
truk terguling di sawah bypass mojoagung jombang
Kondisi truk terguling di area persawahan Bypas Mojoagung, Kabupaten Jombang, sebelum dievakuasi petugas.

FaktaJombang.com – Diduga sopir tersengat lebah, truk jenis Mitsubushi nopol AG-9338-UD terjun dan terguling ke area persawahan di Jalan Raya Bypass Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis (8/4/2021) sore.

Beruntung, sopir dan kernet truk selamat dari maut dan tidak terluka. Hanya saja, truk yang mereka tumpangi, ringsek di bagian kiri dan bember.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 14.30 WIB,” kata AKP Rudi Purwanto, Kasat Lantas Polres Jombang.

Dijelaskannya, kecelakaan terjadi semula truk yang dikemudikan Faizin Sadewo Ahmad (23), warga Dusun Genukwatu, Desa Nanggungan, Kecamatan Kayenkidul, Kabupaten Kediri ini, melaju dari arah timur ke barat atau menuju arah Jombang Kota.

Beberapa jarak dari lokasi kejadian, laju truk mendadak oleng ke arah kiri jalan. Kondisi truk yang tidak terkendali itu, akhirnya keluar dari jalan raya bypas. Kemudian terjun ke area persawahan dan terguling.

“Pengakuan sopir truk, dia tersengat lebah sebelum mengalami kecelakaan. Sehingga menyebabkan truk oleng dan terguling di area persawahan. Jarak antara jalan dengan sawah, cukup dalam,” katanya.

Selang beberapa waktu, polisi tiba di lokas kejadian. Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, petugas kemudian mengevakuasi truk warna oranye dan kuning tersebut sebagai barang bukti.

Pihaknya menandaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Baik sopir maupun kernetnya yakni Basirrudin Amrul Hadi (35) yang masih tetangga Faizin Sadewo Ahmad.

“Truk sudah kita amankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Kerugian materiil yang ditimbulkan dari kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 3 juta,” pungkas Rudi Purwanto. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *