Truk Muatan Tebu Terguling di Sembung Jombang, 4 Orang Meninggal Seketika

Kondisi truk muatan tebu yang terguling di jalan raya Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022) petang. Kejadian ini menyebabkan 4 orang meninggal seketika.

PERAK | FaktaJombang.com – Sebuah truk bermuatan tebu, terguling di tikungan jalan raya Surabaya – Madiun, tepatnya di Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022) petang.

Selain mengakibatkan tebu muatannya tumpah hingga ke sungai, kejadian ini menyebabkan 4 orang meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan 4 orang lainnya mengalami luka serius.

Saat kejadian, seluruh korban tengah duduk di atas muatan tebu yang berada pada bak truk nopol AG-9688-UW.

Polisi yang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) menduga, kecelakaan yang merenggut nyawa itu, disebabkan kelebihan muatan.

“Kami informasikan terjadi laka lantas menonjol, korban meninggal 4 orang. Hasil olah TKP dugaan awal kelebihan muatan dan konstruksi jalan tidak memungkinkan untuk kelayakan kendaran jalan,” kata AKBP M Nurhidayat, Kapolres Jombang, di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini bermula saat truk melaju dari arah timur atau arah Jombang menuju ke arah Nganjuk.

Mendekati lokasi kejadian, diduga laju truk tidak bisa dikendalikan, hingga akhirnya oleng dan terguling. Sedangkan muatan tebunya tumpah ke sungai yang berada di sisi selatan ruas jalan nasional tersebut.

Delapan orang di atasnya pun ikut terpelanting dan tertimpa tumpukan tebu. Hal ini, membuat 4 dari total 8 orang yang ada di atas truk nahas itu, meninggal seketika di lokasi kejadian.

“Korban luka sudah dilarikan di Puskesmas Perak,” terangnya.

Korban meninggal di antaranya Ribut (43), Abdul (56), Suwoto (53) dan Mabung (45). Semuanya merupakan warga satu dusun, yakni Dusun Jeruk Kidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Untuk 4 penumpang lainnya, yang mengalami luka-luka yakni Suntari (49), Supingi (44), Suwarno (52) dan Suyanto (49). Semuanya merupakan warga Dusun Jeruk Kidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan korban selamat dan tidak mengalami luka, di antaranya sopir truk yakni David Afuad Habibudin (36) warga Desa/Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, serta kenek truk bernama Juwari (39) warga Jeruk Kidul, Desa Mabung, Kecamatan Baron Nganjuk.

Polisi kini masih memintai keterangan para saksi dan mengevakuasi bangkai truk ke kantor Satlantas Polres Jombang. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.