Tutup Kegiatan Sementara, PAC WPP Diwek Jombang Gelar Santunan

  • Bagikan
ketua PAC WPP Diwek Jombang
Zahirotul Luailiyah, Ketua WPP Ancab Diwek saat penutupan sementara kegiatan rutin Anjangsana.

FaktaJombang.com – Bulan puasa Ramadan 1442 Hijriyah kurang 15 hari lagi. Sebab itu, kegiatan Anjangsana, salah satu program andalan Pengurus Anak Cabang (PAC) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, dipungkasi sementara, Minggu (28/3/2021).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saban mendekati masuknya bulan Ramadan, program berkunjung ke desa-desa di wilayah Kecamatan Diwek sekali dalam satu bulan ini, disudahi sementara.

Program ini kembali bergulir, sesudah Hari Raya Idul Fitri. Kegiatannya, selain bersilaturahmi dengan anggota dan pengurus WPP ranting desa setempat, juga santunan anak yatim dan piatu.

Kali ini, penutupan sementara Anjangsana dan santunan kepada 30 anak yatim dan piatu, dihelat di Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

“Kalau tahun kemarin, tidak kita gelar. Karena saat itu, parah-parahnya pandemi Convid-19. Kali ini, Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakannya, dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujar Zahirotul Luailiyah, Ketua WPP Ancab Diwek.

Luluk, sapaan akrab Zahirotul Luailiyah, juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Junita Erma Zakiyah, mantan Ketua sekaligus Penasihat WPP Ancab Diwek, yang telah memfasilitasi tempat penutupan sementara Anjangsana.

Dikatakannya, penutupan sementara Anjangsana, bukan berarti tidak ada aktivitas di bulan Ramadan. Menurutnya, selama bulan suci nanti, WPP Ancab Diwek tetap memiliki agenda tersendiri.

Ia juga mengajak, seluruh pengurus WPP Ancab Diwek yang baru dikukuhkan akhir Februari 2021 ini, tetap solid dan saling support antar sesama kader WPP.

“Sebagai kader sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tentunya kita berkomitmen untuk membesarkan partai. Selain konsolidasi, kita bisa hadir di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara Junita Erma Zakiyah mengatakan, sebagai salah satu organisasi sayap PPP, WPP merupakan wadah untuk berdakwah.

“Berdakwah itu bukan selalu lewat pengajian umum. Bisa lewat profesi yang ada pada masing-masing anggota dan pengurus WPP,” kata mbak Ita, sapaan akrab Anggota DPRD Jombang ini.

Perempuan yang juga Ketua Fraksi PPP ini berharap, program Anjangsana disertai santunan anak yatim piatu ini terus bergulir. Selain sebagai jalur silaturrahmi, Anjangsana juga menjadi jalur amal ibadah seluruh anggota WPP.

“Karena penggalangan dananya didapat dari anggota sendiri yang disisihkan dari urunan rutin. Tidak dari pihak luar,” pungkasnya. *)

santunan anak yatim PAC WPP Diwek
PAC WPP Diwek foto besama 30 anak yatim.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *