Aksi Dua Orang Diduga Pelaku Pencurian Motor di Jombang Terekam CCTV

  • Bagikan
Tangkapan layar rekaman CCTV yang menayangkan aksi dua orang diduga pelaku pencurian sepeda motor di salah satu rumah yang berada di pinggir jalan raya Dusun Gerbong, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Sepeda motor milik Mukhamad Heriyanto (26) raib digondol maling. Padahal, kondisi pintu pagar rumah yang berdampingan dengan bengkel miliknya di Dusun Gerbong, Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, sudah ditutup rapat.

Ia berterus terang, tidak tahu pasti kapan sepeda motor nopol S-4121-OW miliknya itu hilang. Heriyanto menceritakan, pada Selasa (15/3/2022) malam, ia pulang ke rumahnya yang berada di pinggir jalan tersebut. Kemudian, motor yang dipakainya itu dia parkir di teras rumah.

Setelah menutup rapat pagar rumahnya dan dikunci gembok, Heriyanto masuk rumah untuk beristirahat. Heriyanto mengaku, jika tidak mengunci setir motor Scoopy warna merahnya, karena tiap hari memang begitu.

Esoknya, Rabu (16/3/2022) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, dia mengetahui motornya sudah tidak ada di tempat semula. Sementara kondisi pagar rumahnya, sudah terbuka dan gemboknya rusak.

“Tahunya motor hilang sekitar pukul 06.00 WIB setelah bangun tidur. Kondisi gerbang terbuka, gemboknya rusak,” ungkapnya, Jumat (18/3/2022).

Tahu motornya raib, Heriyanto berupaya mencari motornya di sekitar rumahnya yang berada di pinggir jalan raya Jombang – Mojokerto tersebut. Hasilnya, nihil. Motornya tetap tidak ditemukan.

Kemudian, ia mulai mengecek Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai yang terpasang di area toko bengkel miliknya. Di situlah, terekam aksi dua pelaku yang diduga membawa kabur sepeda motornya.

“Dari CCTV yang saya pasang, terekam dua orang yang mengendarai sepeda motor PCX warna merah. Dugaan saya, merekalah yang melakukan aksi pencurian itu,” tandasnya.

Setelah itu, pada Rabu (15/3/2022) itu juga, dirinya langsung ke Mapolsek Jogoroto, melaporkan kejadian yang dialaminya. “Benar, saya kemudian melapor ke polisi dengan membawa bukti rekaman CCTV itu,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Jogoroto AKP Achmad Darul Huda, membenarkan adanya laporan warga yang kehilangan sepeda motor dengan bukti rekaman CCTV. Pihaknya memastikan, anggotanya sudah melakukan penyelidikan.

“Iya benar, telah terjadi kehilangan dengan dugaan ada aksi pencurian. Aksi ini terekam CCTV dari toko itu, kami sudah terima laporannya dan sekarang masih dilidik oleh anggota,” AKP Achmad Darul Huda saat dihubungi FaktaJombang.com, lewat sambungan telepon, Jumat (18/3/2022) siang.

Hanya saja, pihaknya masih belum bisa menjelaskan secara detail terkait ciri-ciri dan jumlah pelaku dalam aksi dugaan pencurian sepeda motor tersebut.

“Intinya, sekarang masih dilidik. Agar pelaku segera kita amankan dulu. Uuntuk kelanjutannya saya kabari nanti melalui Humas. Mohon doanya agar pelaku segera ketemu dan tertangkap,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rekaman CCTV berdurasi 1 menit 42 detik yang diterima FaktaJombang.com, tampak satu orang memakai helm merah sedang mendorong sepeda motor matik warna merah. Sementara satunya lagi, berjalan kaki di belakangnya.

Kemudian, orang yang berjalan kaki tadi, kembali dan berdiri di depan gerbang rumah korban seraya celingukan untuk mengetahui kondisi di sekitarnya. Selang beberapa saat, pria tersebut berusaha membuka gembok gerbang rumah tersebut.

Dalam rekaman CCTV itu, pria yang berusaha membuka gembok gerbang rumah tersebut, terlihat memakai celana dan baju warna hitam. Dia juga memakai tas kecil warna merah serta menutup hidung dan mulutnya dengan masker.

Kondisi halaman rumah dan bengkel, terlihat sepi. Hanya tampak lalu lalang kendaraan di jalan raya. Diketahui, aksi dugaan pencurian ini terjadi sekitar pukul 02.32 WIB dini hari. *)

Tonton videonya:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *