Bantah Lamban Tangani Kecelakaan Vanessa Angel, Polres Jombang Sudah Periksa 8 Saksi

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho.

FaktaJombang.com – Polisi membantah kesan lamban yang muncul dalam upaya penyidikan kasus kecelakaan di ruas tol Jombang – Mojokerto (JoMo) yang menewaskan selebriti tanah air Vanesza Adzania (28) alias Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, pekan lalu atau Kamis (4/11/2021) siang. Hingga saat ini, belum ada tersangka atas kecelakaan tunggal itu.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menuturkan, saat ini pihaknya masih mengutamakan faktor kemanusiaan. Sebab, saksi utama kejadian nahas tersebut yang tak lain adalah sopir kedua korban, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) asal Kota Bogor saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Bukan faktor lamban, kemarin kita utamakan faktor kemanusiaan dulu karena korban perlu treatmen. Sekarang masih dirawat di RSUD, jadi kita pulihkan dulu agar pada pemeriksaan nanti, saksi 1 ini bisa menceritakan terkait kejadian kecelakaan itu,” ujar Agung Setyo Nugroho, saat ditemui di sela-sela Peresmian Masjid Agung Junnatul Fuadah, Polres Jombang, Rabu (10/11/2021).

Saat ini, sudah 8 orang saksi yang diperiksa terkait kejadian maut tersebut. Para saksi di antaranya berasal dari bagian Laboratorium Forensik (Labfor) hingga Mistubishi, terkait kondisi kendaraan jenis Pajero Sport yang dikendarai Vanessa Angel dan suaminya saat mengalami kecelakaan itu.

“Saat ini kami periksa 8 saksi terkait kejadian kecelakaan di jalan tol KM 672, hasilnya akan kita samaikan pada rilis di Polda. Sampai saat ini kami belum ada laporan penyidik,” tandasnya.

Agung Setyo Nugrojo mengungkapkan, saat ini status kecelakaan tunggal ini telah sampai pada tahap penyidikan. Terkait belum dikirimnya SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) kepada Jaksa, dia mengatakan, SPDP tetap akan dilayangkan sesuai jeda waktu dan ketentuan yang ada.

“Benar sekarang memang penyidikan. Kalau ada perkembangan akan kami sampaikan, soal SPDP bisa sampai 7 hari sesuai SOP,” pungkasnya.

Seperti diketahui, artis Vanessa Angel dan suaminya meninggal dalam kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang – Mojokerto kilometer 672 Desa Pucangsimo, Kecamatam Bandar Kedungmulyo, Jombang pada Kamis, 4 November 2021 sekitar jam 12.20 WIB.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport putih bernopol B-1264-BJU yang ditumpanginya menabrak pembatas jalan dan terguling di tengah jalan hingga ringsek parah. Bahkan, tubuh Vanessa Angel sempat terlempar keluar mobil. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.