Berantas Peredaran Narkoba, Polisi Bikin Komitmen dengan Lapas

  • Bagikan
kasatresnarkoba polres jombang akp moch mukid
Suasana silahturahmi dan koordinasi Ditresnarkoba Polda Jatim dengan Kalapas Rayon 5, di Jombang.

FaktaJombang.com – Setelah meneken pakta integritas untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di luar maupun di internal Polres Jombang dan jajaran pada Kamis 20 Mei 2021 lalu, korps seragam coklat kembali bersinergi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Kali ini, sinergi memerangi peredaran narkoba dilakukan Ditresnarkoba Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur dan bersama Kepala Lapas Rayon 5, pada Selasa (8/6/2021) di salah satu hotel di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

“Tak bisa dipungkiri, peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), masih saja terjadi. Terakhir, narkoba jenis sabu-sabu diselundupkan ke Lapas IIB Jombang memakai cabai rawit, minggu terakhir Mei 2021 lalu,” kata AKP Moch Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang.

Dikatakannya, dari pertemuan kali ini, tercapai beberapa komitmen antara Ditresnarkoba Polda Jatim dengan Lapas Rayon 5, di antaranya bersepakat meningkatkan informasi, kordinasi dan kolaborasi antara Polri dan Lapas.

Kemudian, selalu bersinergi memberantas narkoba yang melibatkan warga binaan yang ada di dalam Lapas. Serta melaksanakan pers rilis terkait pengungkapan narkoba yang melibatkan warga binaan Lapas.

“Juga berkomitmen untuk bersama-sama membersihkan oknum-oknum yang diduga terlibat peredaran narkoba,” tandasnya.

Moch Mukid menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri Wadir Resnarkoba Polda Jatim AKBP Aris Supriyono, Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Jatim AKBP Agus, Kasubagrenmin Ditresnarkoba Polda Jatim Kompol Nur Su’ud, serta Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Jatim Kompol Mirza.

Kemudian, Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto AKP Bangkit D, Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto Kota AKP Singgih, Kasat Resnarkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara, Kasat Resnarkoba Polres Kediri Kota AKP Subiyanto, serta Kasat Resnarkoba Nganjuk AKP Pujo Santoso.

Sedangkan dari Lapas Rayon 5, dihadiri Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana, Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi, Kalapas Nganjuk Sudarno dan Kalapas Kediri yang diwakili Sastra Irawan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *