Bersama Warganya, Pemdes Turipinggir Jombang Beri Bantuan ke Korban Banjir

  • Bagikan
Turipinggir berbagi ke korban banjir
Warga Turipinggir saat berbagi nasi bungkus ke warga terdampak banjir yang bertahan di tanggul sungai di Bandar Kedungmulyo, Jombang.

FaktaJombang.com – Selama dua hari berturut-turut, Pemerintah Desa (Pemdes) Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, berbagi 2.000 nasi bungkus, bahan pangan, dan kebutuhan lain ke warga terdampak banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Bakti sosial (Baksos) ini dilakukan bersama TGC Gowes Club serta IPNU-IPPNU Desa Turipinggir. Mereka membagikan langsung ke setiap warga terdampak mulai anak hingga orang tua. Baik yang masih bertahan di tanggul sungai maupun ke rumah-rumah warga.

Kepala Desa Turipinggir, Gunasir Wibowo mengatakan, pembagian bantuan kepada warga terdampak banjir di Bandar Kedungmulyo ini pada Selasa 9 Februari dan Rabu 10 Februari 2021 kemarin. Bantuan dilakukan, katanya, karena bencana banjir belum selesai dan warga masih merasakan dampaknya.

“Kami juga berterima kasih kepada warga Turipinggir dan komunitas di desa kami yang ikut terjun berbagi ke warga terdampak banjir,” katanya.

Selain berupa 2.000 nasi bungkus, bantuan yang diberikan dalam baksos tersebut juga berupa peralatan kebersihan, peralatan kesehatan, pakaian, dan paket sembako.

“Semua bantuan ini, kami kumpulkan dari warga Desa Turipinggir yang antusias dan ikhlas ingin berbagi ke saudara-saudara kami yang terkena musibah banjir,” paparnya.

Gunasir juga meyakini, jika bantuan tersebut belum bisa menjangkau seluruh warga terdampak. Namun, dirinya berharap bantuan tersebut, bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan sedikit meringankan. Dan semoga bencana banjir di Bandar Kedungmulyo segera usai,” pungkasnya. (gh/fj)

Turipinggir berbagi ke korban banjir 1
Kades Turipinggir (pakai topi) saat memberikan paket bantuan ke salah satu warga terdampak banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *