Dapur dan Gudang Milik Warga Dukuhmojo Jombang, Ludes Terbakar

kebakaran di dukuhmojo mojoagung jombang
Petugas sedang melakukan pemadaman api yang membakar gudang dan dapur milik warga Dusun Wonoayu, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang dan dapur milik warga Dusun Wonoayu, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jumat (22/12/2023) sore.

Gudang dan dapur yang diketahui milik Abdul Rozak (67) dilalap api, sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat api mulai membakar bagian belakang rumah korban, pemilik rumah beserta keluarganya, sedang bersantai di depan rumah sekitar pukul 16.00 WIB.

“Tadinya, semua lagi santai di depan rumah, sama anak bayinya juga,” kata Rizki, cucu pemilik rumah di lokasi.

Di sela-sela bersantai, warga sekitar datang memberi tau ke pemilik rumah kalau bagian belakang rumah korban, terbakar.

“Warga melihat api sudah membesar dari arah belakang,” sambungnya.

Sontak, pemilik rumah bergegas mencari air untuk memadamkan api. Warga sekitar pun tak tinggal diam, mereka ikut gotong-royong membantunya.

Karena peralatan pemadaman api hanya seadanya, upaya pemilik rumah dibantu warga sekitar itu pun tampak tak berarti. Api tetap saja ‘mengamuk’.

“Bagian belakang (yang terbakar) itu kandang ayam, tempat penyimpanan kayu, garasi motor juga dapur,” kata Rizki.

Selang beberapa waktu, petugas pemadam kebakaran kebakaran wilayah Mojoagung, Kabupaten Jombang, datang ke lokasi.

Petugas langsung berjibaku menjinakkan api. Petugas pun tampak kewalahan, karena banyak barang mudah terbakar di dalam gudang. Selain itu, material bangunan berbahan kayu dan bambu.

Meski begitu, petugas terus saja menyemprotkan air ke titik-titik api. Dan hasilnya, sekitar pukul 16.50 WIb, api berhasil dipadamkan.

Petugas memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran hebat tersebut. Hanya saja, seluruh bagian dapur dan gudang, ludes terbakar.

“Gudang sama dapur terbuat dari kayu, jadi cepat terbakar dan langsung habis. Tidak ada korban jiwa, kalau kerugian diperkirakan Rp 25 juta,” terang Eko Agus, petugas Damkar Mojoagung, Eko Agus.

Pihaknya mengatakan, kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik. Meski begitu, dirinya menyampaikan masih mengunggu penyelidikan kepolisian setempat terkait penyebab pastinya. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *