Diduga As Roda Patah, Mobil Carry Hantam Pembatas Jembatan di Tambar Jombang

  • Bagikan
Warga saat hendak mengevakuasi mobil carry yang menabrak pembatas jembatan di jalan raya Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Minggu (6/3/2022) siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

FaktaJombang.com – Mobil Suzuki Carry nopol S-1731-OB menabrak pembatas jembatan di jalan jurusan Peterongan – Jogoroto, tepatnya Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Minggu (6/3/2022) siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat menabrak pembatas jembatan, mobil itu tidak sampai nyemplung ke sungai yang berada di pinggir jalan setempat. Sementara ban bagian kanan mobil, terperosok ke bibir sungai.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena mobil tersebut bermuatan makanan ringan. Sementara sopirnya, tidak sedang berada di lokasi.

Seorang warga setempat, Abdul mengatakan, mobil tersebut sebelumnya melaju dari arah utara ke selatan (Jogoroto). Diduga As roda mobil patah, mobil tersebut mendadak belok ke kanan.

“Untungnya saat ke kanan, masih ada pembatas jembatan. Jadi tidak sampai nyemplung ke sungai. Mobil ringsek akibat menghantam pembatas jembatan ini,” ujarnya kepada FaktaJombang.com.

Abdul juga mengatakan, mobil nahas tersebut sedang berisi banyak makanan ringan. Dimungkinkan, mobil tersebut selesai kulakan.

“Alhamdulillah nggak ada korban. Semua isi muatan dipindah ke rumah warga dulu. Karena mobil mau dievakuasi,” pungkasnya.

Sementara Hamid, warga lain memastikan, tidak ada korban luka dan jiwa dari insiden ini. Ia memperkirakan, kalau mobil ini sedang mengirim barang atau manakan ringan, namun nahas sebelum tiba ke lokasi pengiriman.

“Mungkin, mobil ini mau ngirim makanan, tapi apes karena as roda mobilnya patah,” katanya.

Dia juga mengatakan, mobil tersebut dievakuasi sepuluhan warga setempat menggunakan alat seadanya. Sebab itu, proses evakuasi berlangsung lama.

“Sulit dan lama. Tapi Alhamdulillah, sekitar satu jam-an berhasil dievakuasi juga. Mobil tetap ditaruh di pinggir jalan, mungkin masih menunggu apa gitu,” pungkas Hamid. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *