Diduga Kelelahan, Tukang Becak Meninggal di Trotoar Jalan Bupati R Soedirman Jombang

  • Bagikan
tukang becak meninggal di jombang
Korban sebelum dievakuasi petugas dari TKP, yakni Jalan Bupati R Soedirman, Jombang.

FaktaJombang.com – Diduga karena kelelahan usai mengangkut penumpang, seorang tukang becak meninggal mendadak di trotoar jalan depan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jalan Bupati R Soedirman, Jombang, Senin (5/4/2021).

Korban yakni Muntoha (72) warga Dusun Wonokerto, Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Diperkirakan, korban menghembuskan nafas terakhirnya, sekitar pukul 09.30 WIB.

Umbar Sugiarso (61) seorang saksi yang sehari-harinya bekerja sebagai tambal ban di sekitar lokasi kejadian mengatakan, sebelum ditemukan meninggal, korban mengayuh becaknya mengangkut tiga orang penumpang melintas di Jalan Bupati R Soedirman (eks Jalan Patimura). Kemudian, belok ke barat arah perumahan kawasan STKIP PGRI Jombang.

Selang beberapa saat, korban kembali namun tanpa membawa penumpang. Menurutnya, korban kemudian menyeberang ke sisi timur pertigaan Jalan Bupati R Soedirman atau depan kantor Kemenang.

Korban kemudian memarkir becaknya di tepi jalan, lalu duduk untuk beristirahat di trotoar. “Orangnya sempat ngobrol dengan teman saya di situ. Waktu itu saya pas di warung,” jelas Umbar.

Kemudian, teman Umbar datang dan memberitahu jika korban tidur tidak bergerak seperti orang meninggal dunia. Warga sekitar berdatangan untuk memastikan kondisi korban. Dan diketahui, korban sudah tidak bernyawa.

Dikatakannya, korban biasanya mangkal di kawasan kantor BRI Jombang. “Korban sempat mendengkur dengan posisi tengkurap di atas trotoar sebelum meninggal. Mulutnya keluar lender,” katanya.

Kemudian, pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian. Selain meminta keterangan sejumlah saksi dan olah TKP, petugas juga membawa jenazah korban ke RSUD Jombang untuk divisum guna memastikan penyebab kematian korban.

“Kami belum bias menyimpulkan penyebabnya. Menunggu hasil visum di RSUD Jombang. Untuk becak korban sudah diamankan sbegaai barang bukti,” ujar Ipda Djulan, Kanit Reskrim Polsek Jombang. (jur/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *