Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Dua Desa di Megaluh Jombang Rusak

  • Bagikan
Sejumlah rumah di salah satu desa di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, rusak diterjang angin puting beliung.

FaktaJombang.com – Puluhan rumah dari dua desa di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, rusak setelah diterjang angin puting beliung, Selasa (11/1/2021) sore. Dua desa tersebut di antaranya Sumbersari dan Ngogri.

Di Desa Sumbersari, tercatat ada sebuah rumah yang terdampak serta sejumlah pohon tumbang. Sementara di Desa Ngogri yang paling parah. Ada sekitar 30 rumah penduduk yang rusak. Hampir semua rumah warga yang rusak ini gentengnya rontok.

Kapolsek Megaluh, AKP Soesilo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut berlangsung saat wilayah Kecamatan Megaluh dan sekitarnya, diguyur hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 16.00 WIB.

“Tidak ada rumah atau bangunan lain yang roboh, untuk penanganan pohon tumbang telah di evakuasi BPBD Jombang, Samapta Polres dan Polsek Megaluh,” ujarnya.

Untuk rumah penduduk yang mengalami kerusakan, pemerintah telah dilakukan pendataan. Warga juga sudah gotong-royong dan mulai memperbaiki atap yang gentingnya diterjang angin secara darurat.

Hal tersebut untuk menghindari air hujan masuk ke dalam rumah. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana angin kencang ini.

“Imbauan kepada warga setempat agar waspada terhadap bencana yang terjadi akibat curah hujan tinggi, dan segera melaporkan bila ada kejadian terkait dengan bencana kepada tiga pilar agar mendapatkan penanganan segera,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *