Hindari Pemotor, Truk Hantam Pohon dan Terguling di Kepuhkembeng Jombang

kecelakaan di kepuhkembeng peterongan jombang
Kondisi truk yang terguling di Jalan Nasional Jombang – Mojokerto, tepatnya di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (5/8/2021) pagi.

FaktaJombang.com – Truk jenis Mitsubishi nopol M-8941-UA, terguling di Jalan Nasional Jombang – Mojokerto, tepatnya di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (5/8/2021) pagi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, bodi truk mengalami ringsek dan barang muatannya tumpah di jalan.

“Kejadiannya Kamis pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB,” kata AKP Rudi Purwanto, Kasat Lantas polres Jombang, Kamis (5/8/2021).

Dijelaskannya, kecelakaan tunggal yang dialami truk tersebut karena menghindari pengedara motor yang keluar gang dari arah selatan. Diduga, tanpa menoleh kanan-kiri, pemotor tersebut langsung masuk ke jalan beraspal.

Di saat bersamaan, melintas truk bermuatan serbuk kapur yang terbungkus sak warna biru dari arah timur atau menuju Jombang Kota.

Sopir truk yang diketahui bernama Darma Adtya (27) warga Jalan Barisan Indah Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan/ Kabupaten Sampang, Jawa Timur itu pun banting setir ke arah kiri, berupaya menghindari tabrakan dengan pemotor tersebut.

“Sopir truk banting setir ke kiri dan menabrak pohon di kiri jalan,” ujarnya.

Kerasnya benturan dengan pohon, mengakibatkan truk terguling ke arah kanan dan barang muatannya tumpah hingga badan jalan.

Polisi yang tiba ke lokasi kejadian sempat merekayasa lalu lintas. Seluruh kendraan dari arah timur, dialihkan sementara ke jalan sisi utara.

Selain melakukan olah TKP, polisi juga mengevakuasi truk tersebut ke kantor Satlantas Polres Jombang guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal. Untuk korban jiwa, nihil. Sementara kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa ini, ditaksir mencapai Rp 2 juta,” pungkas Rudi Purwanto. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.