Jelang Tahun Baru, Anggota DPRD Asal Menganto Jombang ini Berbagi Sembako

Lutfi Kurniawan, Anggota DPRD Jombang, asal Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, sedang berbagi sembako ke rumah-rumah warga di Kecamatan Mojowarno, jelang tahun baru 2022.

FaktaJombang.com – Ucapan salam, seketika memecah kesunyian sejumlah rumah warga di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Seketika itu pula, pemilik rumah menyauti suara salam tersebut, meski ia belum mengetahui siapa yang datang ke rumahnya.

Sejurus kemudian, pintu rumah itu terbuka. Dan di balik pintu, berdiri seorang ibu-ibu berusia lanjut, seraya menyambut kedatangan Lutfi Kurniawan, Anggota Komisi C DPRD Jombang.

“Kami ke sini berniat silaturrahmi,” kata H Lutfi Kurniawan, Kamis (30/12/2021).

Politisi dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Jombang itu pun memasuki rumah tersebut dan duduk di ruang tamu. Hanya saja, Lutfi tidak bisa berlama-lama mengobrol dengan pemilik rumah. Pasalnya, ia harus berbagi waktu untuk bersilaturrahmi kepada warga lain.

“Kami ke sini, agar silaturrahmi tidak terputus. Dan yang paling penting, sampean dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan rumah, Lutfi Kurniawan menyempatkan berbagi sembako. Tak lupa, ia juga memberikan lembaran kertas yang digulung.

“Kami juga titip memberikan kalender tahun 2022. Semoga semuanya ini bermanfaat,” ujar politisi asal Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang ini.

Di sela-sela kegiatannya, Lutfi Kurniawan mengatakan, bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2022. Sasarannya, di antaranya fakir miskin dan janda tua. Selain itu, berbagi sembako dan kalender tersebut juga dilakukan ke konstituennya.

“Kami berbagi langsung ke rumah-rumah warga di Kecamatan Mojowarno. Juga kepada konstituen kami,” ucapnya.

Lutfi mengatakan, berbagi sembako secara langsung ke rumah-rumah warga diniatkan untuk menghindari kerumunan, lantaran pandemi Covid-19 belum dinyatakan selesai.

“Kami memang tidak mau berbaginya dipusatkan di satu titik atau lebih. Karena untuk menghindari kerumunan. Disamping itu, datang ke rumah-rumah warga, bisa lebih mempererat silaturrahmi,” ungkapnya.

Ia berharap, pembagian sembako tersebut bisa membantu kebutuhan sehari-hari dan bermanfaat bagi penerimanya.

“Harapan kami, semoga bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang selama ini terdampak pandemi Covid-19,” pungkas Lutfi Kurniawan. *)

Lutfi Kurniawan sedang menyerahkan sembako dan kalender tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.