Korsleting, Truk Muatan Kertas Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

  • Bagikan
truk pengankut kertas terbakar di tol jombang
Akibat korsleting listrik, truk bermuatan kertas ini terbakar di Tol Jombang - Mojokerto, Senin (24/5/2021) pagi.

FaktaJombang.com – Truk bermuatan kertas, terbakar saat melintas di tol Jombang – Mojokerto KM 700, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Senin (24/5/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Beruntung, insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 Juta. Pasalnya, truk yang dimuat truk ini ludes dilalap si jago merah.

Khoirul Amin (45), sopir truk asal Desa Semambung Lor, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo ini mengatakan, sebelum terbakar truk bernopol W-8752-YB yang sopirinya itu melaju dari arah timur. Truk yang menuju arah Jombang ini kemudian masuk gerbang Tol Penompo.

“Kecepatan laju truk, sekitar 50 km per jam,” katanya.

Setibanya di KM 700, truk mengalami gangguan. Khoirul kemudian memutuskan menepi di bahu jalan atau jalur lambat.

Nah, saat itulah muncul percikan api dan langsung membakar kertas yang diangkut truknya. Hembusan angin cukup kencang, membuat api cepat membesar dan melahap ludes kertas dan truk Mitsubishi tersebut.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan, truk terbakar akibat mengalami korsleting dari kabin tru dan mengakibatkan kendaraan serta muatannya terbakar
.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian materiil ditaksir Rp 50 juta,” katanya.

Peristiwa ini, sempat membuat heboh pengguna jalan tol. Petugas sempat melakukan penutupan akses jalan tol yang mengarah ke barat itu.

Api berhasil dipadamkan beberapa waktu kemudian, setelah petugas pemadam kebakaran dari pihak tol tiba di lokasi kejadian. Arus lalu lintas, kembali normal.

Selanjutnya, truk yang terbakar dievakuasi petugas dan peristiwa ini ditangani unit PJR Polda Jatim. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *