Makan di Restoran Jombang ini Bisa Ambil Sendiri, Harga Mulai Rp 7 Ribu Seporsi

Salah satu menu dalam paket kuliner bernama 'Pokwe', yang ada di Restoran Green Red Hotel Syariah, Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

JOMBANG | FaktaJombang.com – Berburu kuliner lezat memang tak ada habisnya. Apalagi sajian nikmat dengan harga terjangkau, pasti menjadi buruan.

Nah, baru-baru ini sebuah restoran hotel di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyediakan menu makanan lezat dengan harga sangat terjangkau dan ramah di kantong. Mulai dari Rp 7 ribu saja.

Benarkah? Yups.. Benar sekali. Yakni Green Red Hotel, beralamat di Jalan Soekarno – Hatta, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Resto hotel ini menyediakan paket kuliner bernama ‘Pokwe’.

Pokwe adalah singkatan dari bahasa Jawa yakni Jupuk Dewe. Artinya, ambil sendiri. Sesuai dengan namanya, pengunjung bisa mengambil sendiri menu yang disediakan, bahkan bisa mengambil nasi sesuai selera.

Ada banyak pilihan lauk dan sayur mayor yang disediakan. mulai dari sayur nangka, sayur daun singkong, aneka sambal.

Kemudian rendang daging, ayam bakar, ayam rica-rica, ayam betutu, ikan nila bakar, ikan bumbu kuning, hingga balado telur. Tak ketinggalan pula minuman segar, es teh.

Sales marketing eksekutif Green Red Hotel Syariah, Nur Ihwan Maulana atau Alan mengatakan, dengan paket kuliner ini, pembeli bisa mengukur sendiri nasi yang diinginkan. Sementara kasir hanya menghitung harga dari lauk yang mereka ambil.

Tak hanya itu, restoran itu juga menyedikan minuman es teh secara gratis.

“Jadi Pokwe ini yang kami hitung hanya lauknya saja, untuk nasi sama es teh tidak kami hitung alias free di sini. Jadi macam-macam, ada yang harga Rp 7 ribu, 15 ribu, 20 ribu. Kalau tambah ikan atau lauk ya harganya baru nambah,” ujarnya, Rabu (1/6/2022).

Menurut dia, konsep ini dibuat untuk memberikan pilihan bagi pengunjung. Oleh sebab itu, lauk yang disuguhkan dalam Pokwe beraneka macam.

Alan menjelaskan, menu Pokwe di Restoran Green Red Hotel Syariah Jombang ini buka setiap Jumat mulai pukul enam sore.

Bukan hanya pengunjung yang menginap di hotel bisa menikmati pokwe, pengunjung umum juga bisa menikmatinya.

“Selain menu bervariasi, tempatnya juga nyaman untuk bersantai. Bisa dengan keluarga atau dengan kolega bisnis. Menu Pokwe ini mulai kita buka pada Jumat (3/6/2022) lusa. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung bisa makan sepuasnya. Karena pengunjung bisa jupuk dewe (Pokwe) alias mengambil sendiri,” pungkas Alan. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.