Mayoritas Tertuju ke Banjir Bandar Kedungmulyo, Pengusaha ini Juga Beri Bantuan ke Bareng

  • Bagikan
Gus Fatchur beri bantuan ke Bareng1 min
Gus Fat saat memberikan bantuan secara simbolis ke Kasun Banjarsari Siswato, didampingi Ida Fitria, Manager Keuangan MPS Ngoro KSU Perdula.

FaktaJombang.com – Kala mayoritas bantuan mengalir deras ke warga terdampak bencana banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Fatchur Rohman tak lupa mendistribusikan bantuan ke warga korban banjir bandang di Dusun Banjarsari, Desa/ Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Kamis (11/2/2021).

Seorang pengusaha ternama di Kota Santri ini, berbagi bantuan ke warga Dusun Banjasari yang terdampak banjir bandang yang terjadi Senin 1 Februari 2021 lalu. Yakni, berupa beras, peralatan mencuci, peralatan bayi seperti susu dan popok bayi.

Pria yang akrab disapa Gus Fat ini mengatakan, bantuan ini berasal dari Mitra Produksi Sigaret (MPS) KSU Perdula, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Selain didistribusikan ke Dusun Banjarsari, MPS Ngoro juga mendistribusikan ke warga terdampak banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

“Hari ini, kita bagi dua lokasi. Selain di sini (Banjarsari), kita juga mendistribusikan bantuan ke warga korban banjir di Bandar Kedungmulyo. Kalau di sini kita pusatkan di kediaman Kepala Dusun Banjarsari ini,” kata Gus Fat di lokasi, Kamis (11/2/2021).

Salah satu owner MPS Ngoro ini juga menandaskan, distribusi bantuan tersebut harus tetap dilakukan sampai tahap pemulihan bencana, seperti saat ini. Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga korban banjir di Dusun Banjarsari.

“Tadi, menurut pak Kasun, ada 53 rumah atau 68 KK yang terdampak banjir bandang. Nah, kami berharap ini bisa bermanfaat bagi mereka,” harap pria yang juga menjabat Kepala Desa (Kades) Sidowarek ini.

Sementara Ida Fitria, Manager Keuangan MPS Ngoro KSU Perdula mengatakan, sebelum distribusi bantuan warga korban banjir dilakukan, pihaknya sudah melakukan inventarisasi kebutuhan mendesak, baik di Dusun Banjarsai maupun di Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

“Seperti di sini, bantuan pakaian sudah tidak. Beda kalau di Bandar Kedungmulyo. Kalau seperti kebutuhan pangan, bayi dan lainnya, sama dan jumlahnya tentu berbeda, banyak yang di sana. Karena warga yang terdampak banjir, banyak yang di Bandar Kedungmulyo,” papar perempuan yang akrab disapa Ida ini.

Ia juga mengatakan, ada sebagian warga Dusun Banjarsari yang bekerja di MPS Ngoro. Selain yang tersebar beberapa wilayah di Kabupaten Jombang, termasuk warga Kecamatan Bandar Kedungmulyo, yang saat ini terdampak banjir.

“Meski begitu, bantuan ini sifatnya kemanusiaan dan untuk siapa pun warga Jombang yang sedang tertimpa musibah bencana alam. Apalagi ada warganya yang bekerja di MPS Ngoro. Semoga ini bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Kepala Dusun (Kasun) Banjarsari, Siswanto, dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas kepedulian MPS Ngoro terhadap warganya yang tertimpa musibah banjir. Menurutnya, bantuan berupa apa pun akan bermanfaat bagi 68 KK (kartu keluarga) yang terdampak.

“Terima kasih kepada Gus Fat dan MPS Ngoro atas bantuannya. Ini sangat bernilai bagi warga kami,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan, saat ini kampungnya masih dalam kondisi siaga. Selain warga secara bergiliran berjaga-jaga di pos, pihaknya juga memasang lampu sorot di kawasan Dam Tebel.

“Ini untuk memantau bila sewaktu-waktu air pasang, warga sudah siap bagaimana mengatasinya,” ungkap Siswanto.

Selain itu, masih menurut Siswanto, pihaknya sedang proses pemulihan. Terutama pada 3 dapur warga yang rata dengan tanah akibat diterjang banjir bandang.

“Kalau 53 rumah itu rusak ringan. Cuma ada 3 dapur warga yang hancur. Ini sedang proses pemulihan,” pungkasnya. (nas/fj)

Gus Fatchur beri bantuan ke Bareng min
Managemen MPS Ngoro KSU Perdula saat memberikan bantuan secara simbolis ke Kasun Siswanto.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *