Seorang Pria Dikabarkan Tenggelam di Sungai Brantas Tanggungkramat Jombang

  • Bagikan
Samsuri saksi mata orang tenggelam di sungai Brantas Tanggungkramat Jombang
Samsuri, saksi warga setempat, menceritakan kronologi seseorang tenggelam di di Sungai Brantas, Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Senin (13/9/2021).

FaktaJombang.com – Warga Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dihebohkan dengan informasi tenggelamnya seseorang di Sungai Brantas, desa setempat, Senin (13/9/2021).

Hingga pukul 13.00 WIB, belum diketahui identitas korban yang dikabarkan tenggelam tersebut. Hanya saja, Samsuri (50) warga setempat, mengaku mengetahui jika yang tenggelam di sungai terbesar di Jawa Timur itu, berjenis kelamin laki-laki.

“Kejadiannya tadi subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Kondisi masih gelap,” kata Samsuri di lokasi kejadian.

Menurutnya, saat itu dirinya bersama rekannya sedang mencari ikan. Kemudian, datang seorang pria membawa senter dan serok ikan warna biru. Dia turun dari tanggul menuju sungai.

Samsuri mengaku sempat berteriak, memperingatkan ke pria tak dikenalnya tersebut agar tidak terlalu ke timur. Karena menurut Samsuri, di bagian timur sungai terdapat lubang dan sangat berbahaya.

Hei, lapo ojo ngetan-ngetan, nang kunu onok jeglongan, (Jawa: Kamu ngapain, jangan ke timur-timur karena di situ ada lubang),” ceritanya kepada FaktaJombang.com. Senin (13/9/2021)

Meskipun diteriaki Samsuri, lelaki tersebut tidak menghiraukan. Dia terus saja menuju ke timur seraya tetap memegang senter dan serok ikan.

Samsuri kembali lantang bertanya. Teriakannya kali kedua ini, kemudian dijawabnya. “Saya mencari ikan buat pakan kura-kura,” kata pria tersebut, ditirukan Samsuri.

Dapat jawaban seperti itu, Samsuri melanjutkan mencari ikan bersama rekannya. Di sela-sela aktivitasnya, Samsuri mengajak temannnya itu untuk memberinya ikan. Inisiatif Samsuri pun disetujui rekannya.

“Ayo kita kasih ikan saja dia. Dari pada nanti dia dapat masalah,” kata Samsuri mengajak temannya waktu itu.

Nah, saat Samsuri menengok ke belakang, pria tersebut sudah tidak ada dan tenggelam. “Saya masih melihat korban sempat melambaikan kedua tangannya. Seperti berusaha menyelamatkan diri. Kemudian hilang,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *