Menyalip, Truk Tabrak Pemotor Wanita di Mojokrapak Jombang

  • Bagikan
truk menabrak pemotor wanita di mojokrapak jombang
Truk setelah menabrak pemotor wanita di Jalan Raya Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, sebelum dibawa polisi ke kantor Satlantas Jombang.

FaktaJombang.com – Kecelakaan antara truk nopol S-9285-WG dengan sepeda motor matik terjadi di Jalan Raya Jombang – Ploso, tepatnya Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 14.20 WIB.

Perempuan pengendara motor Yamaha Mio nopol S-3725-OAT, diketahui bernama Wijayati (38), warga Dusun Kedungbanteng, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa Timur, akhirnya meninggal saat dirawat di RS Al-Aziz Tembelang.

“Korban mengalami luka parah pada kepalanya. Setelah kejadian, langsung kami evakuasi ke RS Al-Aziz. Untuk sopir dan kernet truk, tidak apa-apa,” kata Iptu Sulaiman, Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

Kecelakaan bermula, lanjutnya, truk yang dikemudikan Wahilul Habib Kristanto (34) warga Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, melaju dari arah utara ke selatan atau dari Ploso ke arah Jombang.

Selain sopir, di dalam truk itu juga ada seorang penumpang Hudi Susanto (26) warga asal Desa Dawuhan, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk.

Beberapa jarak dari lokasi kejadian, sopir truk mendahului kendaraan yang melintas searah di depannya. Di saat bersamaan, melaju sepeda motor Yamaha Mio dari arah berlawanan. Truk menyalip terlalu ke kanan, hingga menabrak motor matik warna biru yang dikendarai Wijayati.

Pemotor perempuan itu pun terjatuh dan mengalami luka serius. Sementara sepeda motor korban ringsek cukup parah di bagian depan. Selain itu, bemper truk juga ringsek ringan.

“Dari olah TKP, penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi truk tidak memperhatikan arus lalu lintas saat mendahului kendaraan di depannya,” ujar Sulaiman.

Setelah meminta keterangan sejumlah saksi, petugas mengamankan sopir dan truknya untuk dimintai keterangan.

“Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita bawa ke kantor Satlantas sebagai barang bukti,” pungkasnya. (nas/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *