Perbaikan Lintasan KA, Jalan Surabaya – Madiun di Plosorejo Jombang Ditutup 3 Jam

  • Bagikan
Rute jalur alternatif Surabaya – Madiun, saat penutupan jalan di Desa Plosorejo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, karena perbaikan jalan di perlintasan kerea api.

FaktaJombang.com – Jalan nasional Surabaya – Madiun di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, bakal ditutup sementara.

Ini menyusul perbaikan perlintasan kereta api (KA) yang melintang di Desa Plosorejo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, dimana kondisi aspal jalan di sisi rel itu memang rusak parah.

Selain mengelupas, juga banyak lubang sehingga hal ini cukup menganggu arus kendaraan di sana.

Sementara, penutupan akan dilakukan pada Sabtu 2 April 2022 dini hari dan berlangsung sekitar 3,5 jam, mulai dari pukul 01.00 hingga 03.30 WIB.

Selama pekerjaan perbaikan jalan di perlintasa rel KA tersebut, arus kendaraan baik dari arah timur ke barat maupun sebaliknya, akan dialihkan.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto menjelaskan, ada beberapa titik pengalihan yang akan menjadi alternatif kendaraan yang melintas dari dua arah ini.

Pertama, dari arah Surabaya, petugas akan mengarahkan kendaraan persis di Simpang Tiga Jatipelem menuju arah Pertigaan Dusun Semen, Desa Wangkalkepuh, Kecamatan Gudo hingga keluar ke arah Purwoasi, Kabupaten Kediri.

Kemudian untuk kendaraan yang keluar di gerbang Tol Bandar Kedungmulyo, akan diarahkan menuju ke persimpangan Desa Sembung, Kecamatan Perak. Arus di sana akan diarahkan menuju ke arah timur di jalan arteri Jombang – Surabaya. Kemudian kendaraan juga bisa menuju arah Kediri.

“Tetapi sebelum keluar gerbang Tol Bandar Kedungmulyo akan diimbau agar keluar di gerbang Tol Nganjuk,” ujarnya, Jumat (1/4/2022).

Sementara, untuk arus kendaraan dari arah barat atau Nganjuk, akan diarahkan menuju ke Simpang Empat Mengkreng menuju arah selatan atau Kediri.

Sebaliknya, kendaraan dari arah Kediri sebaiknya mencari rute alternatif lain jika ingin menuju arah Surbaya melewati Bandar Kedungmulyo, Jombang.

“Yang menuju arah surabaya bisa memutar lewat Purwoasri atau wilayah lain di Kediri,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *