Pikap Terguling di Tol Jombang – Mojokerto, Muatan Air Mineral Tumpah

Pikap yang terguling di ruas tol Jombang - Mojokerto (JoMo), Kilometer 691.800 A, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, sebelum dievakuasi petugas, Kamis (28/4/2022) siang.

FaktaJombang.com – Sebuah pikap bermuatan 2 ton air mineral, terguling di ruas tol Jombang – Mojokerto (JoMo), tepatnya di Kilometer 691.800 A, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (28/4/2022) siang.

Kecelakaan itu diduga karena kendaraan bernomor polisi S-8060-SB ini mengalami pecah ban. Akibatnya, seluruh muatan pikap itu tumpah dan berserakan di tengah jalan.

“Kejadiannya pukul 11.20, di kilometer 691.800 A, masuk Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, kecelakaan tunggal, ” terang Zanuar Firmanto, Kepala Departemen Layanan Jalan Tol PT Astra Infratoll.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Baik sopir bernama Tukei Klinopel (39), warga Desa/Kecamatan Jogoroto serta satu orang penumpang Suparno (43), hanya mengalami luka ringan.

Zanuar menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat pikap tengah melaju dari arah Jombang menuju Mojokerto. Pikap itu membawa air minum kemasan sebanyak 2 ton.

Awalnya, kendaraan nahas itu berjalan normal. Namun, ketika sudah melintasi kilometer 691.800 mendadak ban bagian belakang kanan mobil itu, pecah. Pikap itu pun oleng dan hilang kendali hingga terguling di tengah jalan.

Akibat kecelakaan itu, bagian samping mobil mengalami ringsek. Sebagian besar muatan pikap juga terguling dan berhamburan di tengah jalan.

“Kedua penumpang selamat. Untuk kendaraannya, sudah diamankan di junkyard. Kasusnya ditangani Unit PJR Polda Jatim,” pungkasnya. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.