Polsek Ploso Jombang Terendam, Diduga Saluran Air Tersumbat Dampak Proyek Jembatan

  • Bagikan
Polsek Ploso Jombang terendam air
Tangkapan layar (screenshot) video Mapolsek Ploso, Jombang, kebanjiran.

FaktaJombang.com – Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Jombang, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021) merendam sejumlah wilayah. Bahkan, Mapolsek Ploso yang berada di Jalan Raya Ploso – Jombang juga ikut terendam.

Berdasarkan video yang beredar, sejumlah ruangan kantor Polsek Ploso tampak terendam air setinggi mata kaki. Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, terlihat sejumlah petugas sibuk mengamankan sejumlah barang berharga.

Diduga genangan air itu, disebabkan oleh tersumbatnya sejumlah saluran air. Sebab, di sekitar lokasi, masih berlangsung proyek pembangunan jembatan Ploso yang baru. Sementara di sekitar Mapolsek setempat, sedang diguyur hujan deras selama beberapa jam, sejak Kamis siang tadi.

Hanya saja, Kapolsek Ploso, AKP Darmaji belum berkomentar panjang. Sebab, sejauh ini pihaknya masih melakukan upaya pengecekan dan pendataan di lapangan.

“Hanya di bagian depan ruangan saja, tidak parah. Sekarang sudah kami keluarkan airnya,” ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Selain Mapolsek, sejumlah desa juga terdampak hujan deras disertai angin kencang, seperti di Kecamatan Plandaan dan Kecaamatan Megaluh.

Namun hingga berita ini diunggah, belum ada data resmi seberapa parah bencana tersebut. Termasuk ada tidaknya korban dan kerusakan yang dialami warga.

“Kami masih berupaya melakukan pengecekan di lapangan. Desa Kebonagung Aman, tetangga desa yang kena puting beliung, Desa Purisemanding,” pungkasnya. *)

Tonton videonya:

Penulis: Muji LestariEditor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *