Sejumlah Guru SMPN 1 Peterongan Jombang Diduga Rekreasi Saat Jam Aktif

SMPN 1 Peterongan Jombang
Gapura masuk SMPN 1 Peterongan Jombang.

FaktaJombang.com – Sejumlah guru SMP Negeri 1 Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diduga bepergian di saat jam sekolah aktif berlangsung, Sabtu (15/1/2022). Rombongan satu kendaraan tersebut, disebut-sebut sedang rekreasi ke Tuban.

Salah satu wali murid SMPN setempat mengaku, melihat satu mobil Elf yang mengangkut puluhan guru SMPN 1 Peterongan pada Sabtu pagi, saat dirinya sedang mengantar sekolah anaknya.

“Tadi pas saya lewat, ada rombongan guru. Entah itu guru sukwan atau guru PNS, yang jelas ada guru negeri dan sukwan rombongan berangkat ke rekreasi ke Tuban, menggunakan satu mobil Elf,” katanya kepada FaktaJombang.com, Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Untuk meyakinkan wartawan FaktaJombang.com ini, pihanya kemudian menunjukan status WA salah satu guru PNS SMPN 1 Peterongan. Hanya saja, seorang wali murid tersebut menolak, namanya disebutkan di media massa.

Sayangnya, kepala SMPN 1 Peterongan tidak berada di tempat saat hendak dikonfirmasi terkait hal ini.

“Kepala sekolah sedang tidak ada di sekolahan,” kata sekuriti sekolah saat ditanya FaktaJombang.com. Sekuriti ini didampingi salah satu guru yang kebetulan tidak ikut acara rekreasi.

Sementara Humas SMPN 1 Peterongan, M Nur (53) mengaku, tidak tahu soal tujuan rekreasi puluhan guru tersebut. Meski, dirinya mengaku tahu kalau ada rombongan guru berangkat rekreasi menggunakan satu kendaraan elf.

Ditanya jumlah guru yang berangkat, dia menjawab belum tahu. Dalihnya, dia baru tiba di sekolah.

“Saya belum tahu berapa guru yang berangkat. Ya menggunakan satu mobil elf. Tujuannya kemana saya kurang tahu. Saya hanya mendengar kemarin akan mengadakan rekreasi. Yang berangkat semua guru sukwan saja,” pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah, FaktaJombang.com belum bisa mengonfirmasi kepala SMPN 1 Peterongan. Namun, upaya konfirmasi masih terus dilakukan. *)

SMPN 1 Peterongan Jombang rekreasi
Tangkapan layar status WhatsApp, sejumlah guru SMPN 1 Peterongan Jombang, berfoto di depan kendaran Elf, diduga hendak berangkat rekreasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *