Sejumlah Pohon di Jombang Tumbang Dihempas Angin Kencang

pohon tumbang di menganto jombang
Petugas hendak mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan jurusan Mojowarno – Ceweng, tepatnya di Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Rabu (16/3/2022) sore.

FaktaJombang.com – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyebabkan sejumlah pohon besar tumbang, Rabu (16/3/2022) sore.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, sedikitnya ada 3 lokasi pohon tumbang. Di antaranya, di Desa Jarak Kulon Kecamatan Jogoroto, Desa Menganto Kecamatan Mojowarno dan Jalan Adityawarman Jombang Kota.

Di jalan penghubung Kecamatan Mojowarno dengan Desa Ceweng Kecamatan Diwek ini, sedikitnya dua pohon trembesi besar, tumbang dan melintang di tengah jalan.

Kejadian ini praktis membuat arus kendaraan dari Mojowarno menuju arah barat atau ke Kecamatan Diwek, terganggu.

Petugas gabungan yang datang mulai mengevakuasi dan memotong batang pohon itu. “Saat ini sedang diupayakan evakuasi,” kata Stevie Maria, Supervisor Pusdalops BPBD Jombang.

Diteghasikannya, tidak ada korban jiwa maupun rumah warga yang rusak dalam peristiwa ini. Meski demikian, warga diimbau agar terus waspada dengan cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

“Angin kencang saja. Untuk rumah penduduk tidak ada yang menjadi korban, di Desa Jarak Kulon, di Mojowarno juga ada dan Jalan Adityawarman Jombang,” pungkasnya. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *