Terdampak PPKM, Buruh dan Pekerja Seni di Jombang Dapat Paket Sembako

  • Bagikan
Kapolres jombang bantu buruh dan pekerja seni
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho memberikan bantuan paket sembako ke kalangan buruh dan pekerja seni, Rabu (11/8/2021).

FaktaJombang.com – Setelah menyalurkan bantuan paket sembako ke pedagang kaki lima (PKL), pedagang lesehan, serta abang becak, beberapa waktu lalu, Polres Jombang kembali menggulirkan bantuan, Rabu (11/6/2021). Kali ini, kepada buruh dan pekerja seni.

Dari dua kalangan profesi ini, 100 paket sembako dibagikan ke buruh melalui DPC Sarbumusi (Serikat Buruh Muslimin Indonesia) Jombang. Dan 50 paket lainnya, disalurkan ke pekerja seni yang diwakilkan ke Majelis Rakyat Jombang (MRJ) Pekerja Seni Tradisional.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho kepada Ketua Sarbumusi Jombang, Mulyono Lutfi, di kantornya Dusun Ngesong, Desa Sengon, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

Sedangkan untuk pekerja seni, diserahkan Agung Setyo Nugroho ke Nur Jadab, Ketua Presidium MRJ Pekerja Seni Tradisional di basecamp-nya Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

Agung Setyo Nugroho mengatakan, penyaluran bantuan sosial tersebut karena buruh dan pekerja seni tradisional adalah bagian masyarakat yang juga terdampak PPKM (pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat) Darurat maupun Level 4.

Dalam masa PPKM itu, mereka mengalami penurunan pendapatan cukup drastis. Untuk kalangan pekerja seni, mereka tidak mendapat job maupun membatalkan kontrak pentas. Kalau buruh, sasarannya kepada mereka yang dirumahkan sebagai imbas pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat dan sedikit meringankan beban kebutuhan ekonomi mereka dan keluarganya,” kata Agung Setyo Nugroho, Rabu (11/8/2021).

Di kesempatan ini, Kapolres Agung mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk mengikuti vaksin agar terhindar dari Covid-19. Juga, tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya.

“Dengan vaksin dan patuh prokes, agar kita tidak menularkan ataupun tertular,” tuturnya.

Sementara Ketua MRJ, Nur Jadab menyatakan, baru pertama kali mendapat bantuan seperti ini. Karenanya, ia mengungkapkan rasa syukur dan senang mendapatkan dari Polres Jombang.

“Ini baru pertama kali dapat bantuan paket sembako. Terima kasih banyak Bapak Kapolres yang sudah membantu kami. Semoga Allah yang membalas,” ungkapnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *