Tiang Gardu Listrik di Gedongombo Jombang Miring, Ancam Rumah Warga

  • Bagikan
tiang listrik miring di Gedongombo Ploso Jombang
Kondisi tiang gardu listrik miring, yang membuat khawatir pemilik rumah di Dusun Kalianyar, Desa Gedongombo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Kondisi tiang listrik miring, membuat Sulik (40) dan Malikan, warga Dusun Kalianyar, Desa Gedongombo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, ketar-ketir. Kekhawatiran mereka bertambah, kala angin menghempas di wilayahnya.

Mereka khawatir, tiang listrik yang sudah miring mengarah ke rumahnya itu, sewaktu-waktu roboh. Sulik mengatakan, jika tiang listrik itu roboh dipastikan akan menimpa rumahnya. Karena jarak tiang tidak jauh dengan rumahnya.

Lebih lagi, tiang yang berada di rumahnya itu merupakan gardu distribusi listrik. Karena terdapat trafo bertegangan tinggi, seperti label yang tertera pada kotak bagian bawah “Awas berbahaya ada tegangan tinggi”.

“Ya khawatir sekali. Takut roboh ke rumah ini. Karena kondisi tiangnya sudah miring. Apalagi kalau ada angin,” kata Sulik kepada FaktaJombang.com, belum lama ini.

Sulik mengaku sudah melapor soal tiang listrik miring tersebut. Hanya saja, ia tidak melapor ke kantor PLN Ploso, melainkan melapor ke petugas yang biasa mengecek gardu. Namun laporannya itu, katanya, tak kunjung ditindaklanjuti.

“Sudah lama lapor. Tapi ke petugas yang datang mengecek trafo. Jawabnya, kapan-kapan, karena ada bagiannya sendiri,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, tampaknya tidak hanya tiang gardu distribusi listik di depan rumahnya saja yang miring. Di selatan rumahnya, tepatnya di pinggir jalan dan area persawahan, sedikitnya ada 6 tiang listrik yang kondisinya sudah miring.

Arah miringnya, sama dengan tiang yang ada di depan rumah Sulik. Yakni mengarah ke timur. “Harapan saya, semoga cepat dibenahi sama PLN,” pungkasnya. (nas/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *