Tiang PJU di Rejoagung Jombang Nyaris Roboh

  • Bagikan
Kondisi tiang PJU di jalan raya Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang yang miring.

PLOSO | FaktaJombang.com – Tiang Penerangan Jalam Umum (PJU) yang berada di jalan raya Rejoagung, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, miring dan nyaris roboh.

Tampak di lokasi, Senin 9 Mei 2022, tiang besi PJU itu bengkok pada ketinggian sekitar satu meter dari permukaan tanah. Akibatnya, tiang tersebut miring mengarah ke jalan raya jurusan Ploso – Plandaan. Tak hanya itu, pondasi tiang besi yang terbuat dari cor juga hancur.

Sunarto (45) seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi mengatakan, tiang penerangan jalan umum (PJU) tersebut miring, sejak Minggu kemarin.

“Setahu saya dari kemarin miring,” katanya, Senin (9/5/2022) pukul 16.40 WIB.

Ditanya penyebabnya apakah tertabrak kendaraan, dia mengaku tidak tahu secara pasti. Ia juga mengaku tidak mendengar informasi dari sejumlah tetangganya, kalau terjadi insiden sehingga tiang PJU itu miring,

“Saya nggak tahu apakah tertabrak kendaraan atau tidak. Ya bisa saja cor penyangganya tidak kuat sehingga cornya hancur dan tiang besinya miring ke jalan,” jawabnya.

Sunarto menilai, kondisi tiang PJU itu miring cukup menjadi ancaman bagi pengguna jalan jika sewaktu-waktu roboh.

“Ya bahaya juga kalau sampai roboh. Apalagi mengenai pengguna jalan. Kan kasihan. Kalau roboh, kabelnya bisa saja terputus. Saya harap ini segera diperbaiki,” pungkasnya. *)

Kondisi tiang PJU bengkok dan pondasi cor pecah.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *