Tiga Anggota Keluarga Asal Madiopuro Jombang yang Keracunan, Dikatakan Mulai Membaik

RSU Muhammadiyah mojoagung jombang
Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Tiga dari lima orang dalam satu keluarga di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang yang diduga keracunan, dinyatakan membaik dari kondisi sebelumnya, Rabu (13/4/2022) sore.

Meski begitu, ketiganya masih harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Ketiganya yakni Slamet M Yusuf (43) dan istrinya Suji Mistiari (33), serta anak pertamanya yakni Mareta Putri Regina (13).

Humas RSU PKU Muhamadiyah Mojoagung, Mohammad Yasin membenarkan, tiga pasien dari keluarga asal Dusun Grudo, Desa Madiopuro, sedang dirawat di RSU tersebut.

“Benar, sebagian keluarga yang kabarnya keracunan itu dirawat di rumah sakit ini. Ada 3 pasien, mereka ini yaitu ayah, ibu dan satu anaknya,” ujar Yasin, Rabu (13/4/2022).

Menurut M Yasin, kondisi ketiga pasien tersebut mulai membaik ketimbang sebelumnya. Hanya saja, pihaknya tidak menjelaskan secara detail perkembangan kondisi pasien membaik yang dimaksud.

Pihaknya menandaskan, kalau tiga pasien diduga keracunan tersebut masih dalam perawatan intensif petugas medis di rumah setempat.

Dirinya menceritakan, tiga pasien tersebut tiba di RSU setempat, pada Selasa (12/4/2022) menjelang petang.

“Datang ke sini Selasa kemarin, sekitar jam 17.45 WIB. Mereka mengeluhkan mual-mual, muntah, hingga sering pusing. Sehingga langsung dirawat di salah satu ruang inap,” katanya.

Disinggung penyebab dari sakit yang dialami pasien, M Yasin mengaku belum bisa menjelaskan. Karena harus lebih dulu konfirmasi dengan dokter yang menanganinya.

“Lebih jauhnya, kami akan koordinasi terlebih dahulu. Karena kami bukan bidangnya, masih harus konfirmasi lebih dulu. Mungkin itu saja yang kami bisa jelaskan, selebihnya akan kami kabari lagi nanti,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, lima orang dalam satu keluarga ditemukan terkapar tak berdaya di rumahnya diduga mengalami keracunan, Selasa (12/4/2022) malam.

Mereka di antaranya, Slamet M Yusuf (42) dan istrinya Suji Mistiari (33), serta dua anaknya, Mareta Putri Regina (13) dan Savara Malaika Bilqis (7), lalu Asmiadi (73), orang tua dari Slamet.

Sementara Savara Malaika Bilqis (7), ditemukan meninggal di pelukan Suji Mistiari, ibunya pada Selasa (12/4/2022). Kemudian esoknya, Rabu (13/4/2022) siang, kakek Bibil yaitu Asmiadi menyusul kepergian cucunya itu.

Selain lima korban, belakangan terungkap satu korban lagi, yakni Sutaji. Dia masih mengalami diare hingga Selasa (12/4/2022) malam. Meski begitu, dirinya tidak sampai dilarikan ke Puskesmas. Sutaji mengalami gejala pusing, mual, diare sejak Senin (11/4/2022).

Baca sebelumnya:
Sekeluarga di Madiopuro Keracunan, Dinkes Jombang Ambil 4 Sampel Tambahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *