Truk Hantam Sepeda Motor di Balongbesuk Jombang, Satu Nyawa Melayang

  • Bagikan
kecelakaan di mojosongo diwek jombang
Polisi saat melakukan olah TKP, dalam kecelakaan di Jalan Raya Dusun Mojosongo, Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (6/8/2021). (Foto: Istimewa)

FaktaJombang.com – Tabrakan antara truk dengan sepeda motor matik, terjadi di Jalan Raya jurusan Jombang – Pare atau Malang, tepatnya di Dusun Mojosongo, Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (6/8/2021) pagi.

Dari peristiwa ini, pemotor yang diketahui bernama Ihsan Kamil Al Murtafi (18), mahasiswa asal Desa Purwoasri, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah yang dialaminya.

“Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Kejadiannya tadi sekitar pukul 05.00 WIB,” kata AKP Rudi Purwanto, Kasat Lantas Polres Jombang, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, semula truk yang dikemudikan Sanadi (55), warga Desa Plandi, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, melaju dari arah utara (Jombang Kota) menuju selatan atau arah Kecamatan Diwek.

Beberapa jarak dari lokasi kejadian atau utara RSNU Jombang, truk tersebut menambah kecepatannya berusaha mendahului kendaraan yang melaju di depannya.

Namun di saat bersamaan, melaju sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai korban dari arah berlawanan. Jarak yang tidak memungkinkan, dua kendaraan beda kelas itu pun bertabrakan.

Truk tersebut menghantam sepeda motor hingga pengendaranya terlempar. Korban terbanting ke aspal hingga menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara sepeda motor matiknya, ringsek parah.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan menggali keterangan sejumlah saksi. Jenazah korban juga langsung dilarikan ke RSUD Jombang untuk divisum.

Rudi Purwanto mengatakan, kecelakaan terjadi disebabkan faktor manusia. Pengemudi truk kurang memperhatikan lalu lintas di depan saat mendahului truk melaju di depannya. Sehingga menghantam sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selain satu korban jiwa, kerugian materiil akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai sekitar Rp 2 juta,” jelas Rudi Purwanto. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *