Warga Temukan Mayat Membusuk di Hutan Kromong Jombang, Ada Kartu Berobat di Sakunya

temuan mayat di ngusikan jombang
Mayat korban dievakuasi petugas dari lokasi kejadian, di area hutan Desa Kromong, Kecamatan Ngusikan, Jombang. (Foto: Repro)

FaktaJombang.com – Bau menyengat tercium seorang warga, menjadi awal ditemukannya sesosok mayat di area hutan Dusun Pudaksili, Desa Kromong, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang.

Saat itu, Kamis (15/2/2024) petani tersebut hendak melihat tanamannya di ladang. Dianggap aroma menyengat itu tak lazim karena di kawasan hutan, dia pun mencari sumber bau tersebut.

Alhasil, aroma menyengat itu didapatinya berasal dari sesosok mayat. Segera saja, dia melaporkan temuannya itu ke perangkat desa dan diteruskan ke pihak kepolisian

“Ditemukan sekitar pukul 12.50 WIB oleh seorang warga yang hendak melihat lahan pertaniannya. Dia mencium bau busuk, dan dicek ternyata ada mayat itu,” terang Iptu Suraji, Kapolsek Ngusikan.

Polisi yang tiba di lokasi penemuan, segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Di sana, polisi menemukan sepeda motor Honda Revo dalam kondisi tergeletak. Letaknya, tak jauh dari posisi korban. Diduga, sepeda motor tersebut milik korban.

“Lokasi ditemukannya mayat korban, memang cukup terpencil. Berada di semacam jalan air namun di tengah hutan. Lokasinya sekitar 500 meter dari jalan utama,” imbuhnya.

Dari tubuh korban, petugas juga menemukan sebuah kartu berobat yang dikeluarkan oleh RSUD Bangil Pasuruan dengan nama yang tertera Yusuf Wahyudi.

“Ada nama Yusuf Wahyudi di kartu berobat yang ditemukan. Sementara kartu itu dikeluarkan RSUD Bangil Pasuruan,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ditemukan, kondisi mayat korban sudah membusuk dengan baju dan celana yang masih menempel di tubuh korban.

Pihaknya memperkirakan, korban telah meninggal dunia sejak 2 minggu lalu.

“Hal ini juga dikuatkan dengan pengakuan salah satu warga yang sempat melihat korban di lokasi seperti orang linglung, dua minggu lalu,” paparnya.

Jenazah korban, kini sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan pemeriksaan labih lanjut.

“Sepeda motor korban, juga sudah diamankan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *