Banner Desakan Penutupan Kandang Ayam Bertebaran, Puluhan Warga Sawen Malah Tak Terima

  • Bagikan
banner desakan kandang ayam di sawen kalikejambon ditutup
Banner yang terpasang di sejumlah sudut di Dusun Sawen, Desa Kalikejambon, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, yang justru mendapat penolakan warga dekat dan terdekat lokasi kandang ayam.

FaktaJombang.com – Ada fakta baru terkait polemik kandang ayam di Dusun Sawen, Desa Kalikejambon, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Yakni, sebanyak 36 warga melakukan tanda tangan dan menyatakan tidak terima dengan adanya pemasangan banner terpasang di beberapa sudut simpang empat dan simpang tiga dusun setempat.

Dalam lembaran berisi pernyataan dan tanda tangan warga Sawen itu, mereka juga tidak terima jika banner tersebut mengatasnamakan warga Dusun Sawen. Karena mereka tidak merasa terganggu dengan keberadaan kandang ayam berukuran 720 meter persegi milik Arif Rahman Hakim.

“Mereka yang tanda tangan di lembaran ini, merupakan warga Sawen yang dekat dan terdekat dengan lokasi kandang ayam itu,” ujar Yani (55) warga setempat beberapa waktu lalu, seraya menunjukkan 2 lembar nama berikut tanda tangan warga.

Selain itu, puluhan warga tersebut juga menyatakan tidak pernah diajak musyawarah. Dan tidak menginginkan adanya perselisihan antar warga Dusun Sawen.

“Dua lembar pernyataan dan tanda tangan warga itu, sempat dikirim ke Kades (Kepala Desa) Kalikejambon. Tapi ditolak oleh Kades,” katanya.

Sekedar diketahui, selain menutup akses jalan masuk kandang ayam pada Sabtu (10/4/2021) malam, sejumlah banner bertulis penolakan adanya kandang ayam, juga terpasang di beberapa sudut simpang empat dan simpang tiga Dusun Sawen, Desa Kalikejambon, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Banner yang mengatasnamakan warga dusun setempat bertulis, “Kami segenap warga Dusun Sawen menolak keras beroperasinya kembali kandang ayam di dusun kami. Kami masih ingat janjimu tgl 12 November 2020 di balai desa Kalikejambon untuk menutup kandang ayam tapi mbok mblenjani. #Mulutmu adalah harimaumu #Janjimu palsu #Sawen bebas laler e kandang pitek

Juga ada yang bertulis, “Tepati janjimu tgl 12 November 2020 untuk menutup kandang ayam. Kami warga Sawen sangat terganggu dengan kandang pitekmu. #Harga mati kandang pitek neng Sawen tutup“.

Hanya saja, terpasangnya banner tersebut, rupanya mendapat penolakan dari warga yang dekat atau terdekat dengan lokasi kandang ayam milik Arif Rahman Hakim. Sebab, mereka merasa tidak terganggu. *)

Baca Sebelumnya: Satu Dari 4 Kandang Ayam di Kalikejambon Jombang Disoal, Ada Apa?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *