Jalan di Perbatasan Kerap Luput Perhatian, Begini Kondisi di Mangunan Jombang

  • Bagikan
jalan rusak di Mangunan Kabuh Jombang
Kondisi jalan poros di Desa Mangunan, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, yang berlumpur setiap kali usai diguyur hujan.

FaktaJombang.com – Lagi-lagi, kondisi jalan poros desa yang berada di perbatasan desa atau Kecamatan di Kabupaten Jombang ini, rusak. Kalau sebelumnya, jalan rusak berada di perbatasan 3 desa di wilayah Kecamatan Diwek (Baca: Jalan di Perbatasan 3 Desa Wilayah Diwek Jombang, Memprihatinkan)

Kini, kondisi jalan memprihatinkan terpantau di Dusun Jejel, Desa Mangunan, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Jalan penghubung antara Desa Mangunan Kecamatan Kabuh dengan Desa Tondowulan Kecamatan Plandaan ini, memprihatinkan sekitar 400 meter dan butuh sentuhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Bahkan, kondisi memprihainkan itu sudah berlangsung 5 tahun.

Betapa tidak, jalan milik kabupaten itu kondisinya berlumpur. Jika diguyur hujan, air dipastikan tergenang di badan jalan. Kondisi ini, sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas, baik roda dua dan empat.

“Kami sangat memimpikan jalan ini diperbaiki dan layak untuk kami lalui setiap hari. Tapi tidak tahu kenapa Pemerintah belum juga memperbaikinya. Padahal, ini sudah 5 tahun berjalan, kepedulian Pemkab tampaknya nggak ada,” ungkap seorang warga Dusun Jejel, Selasa (16/2/2021).

Selain becek laiknya sawah kala diguyur hujan, ia juga mengatakan jika musim kemarau, jalan tersebut menjadi berdebu.

“Mudah-mudahan pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini. Sebab sebagai warga kami pun menginginkan jalan yang layak seperti di desa-desa lain,” tuturnya.

Senada dikatakan warga setempat, Patran Hudi (35). Bahkan menurutnya, rusaknya jalan tersebut sangat berpengaruh dengan perputaran perekonomian juga pada sisi keamanan warga.

“Jadi tolong kepada pemerintah, segera perbaiki jalan ini. Agar kami juga bisa merasakan kenyamanan dan keamanan seperti di desa lain,” tandasnya. (gh/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *