Lewat ACT, Peserta Didik Yayasan Awad Makarim Jombang Salurkan Donasi Untuk Palestina

  • Bagikan
yayasan awad makarim donasi untuk palestina
Pemberian piagam penghargaan kemanusiaan dai ACT untuk Yayasan Awad Makarim yang diterima Arief Wahyudi (kanan(, salah satu penasihat Yayasan Awad Makarim.

FaktaJombang.com – Empati atas nasib kaum Muslim di Negara Palestina, siswa-siswi TK dan SD Islam Makarimul Akhlaq, Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, menggelar aksi donasi.

Tak hanya peserta didik, semua guru dan karyawan lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Awad Makarim ini, turut berdonasi. Hingga terkumpul donasi sejumlah Rp 17.956.000.

“Semua donasi itu, kita serahkan melalui lembaga sosial ACT (Aksi Cepat Tanggap) Cabang Ponorogo, Jawa Timur pada 29 Mei 2021. Penyerahannya di sekolah ini disaksikan seluruh siswa-siswi dan guru,” kata Solichul Arif, Kepala SD Islam Makarimul Akhlaq.

Dikatakannya, pengumpulan donasi bertajuk #YayayanAwadMakarimforPalestine tersebut dilakukan sejak 21 Mei 2021 atau 9 Syawal 1442 Hijriah lalu. Menurutnya, donasi dilakukan juga sebagai upaya pembelajaran konkrit kepada peserta didik dalam memupuk jiwa solidaritas terhadap sesama.

“Karena hubungan seorang muslim dengan muslim lain ibarat satu tubuh. Ketika salah satu anggota tubuh kita terluka, maka seluruh tubuh akan merasakan sakitnya. Saat saudara muslim kita di Palestina dijajah zionis Israel, penderitaannya pun ikut kita rasakan. Berjuang, bisa dengan cara menginfakkan harta yang dimiliki untuk saudara muslim di Palestina,” paparnya, belum lama ini.

Sementara Ketua ACT Cabang Ponorogo, Mohamad Abda Ramadhan mengaku, turut haru atas siswa-siswi TK dan SD Islam Makarimul Akhlaq. Dengan berdonasi, mereka sudah belajar ikut membantu perjuangan rakyat Palestina untuk berjuang melawan zionis Israel.

“Dengan menginfakkan harta kalian, ini merupakan bukti dukungan moral kepada saudara-saudara kita di Palestina. Yang paling penting, kita bersama-sama terus mendoakannya,” ungkap Abda Ramadhan.

Pihaknya juga memberi alasan, mengapa Palestina harus dibela. Dikatakannya, di Palestina, terdapat Masjid Al-Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat muslim. Masjid Al-Aqsa juga merupakan tempat penting dalam perjalanan Isra Mikraj Rasululloh Muhammad SAW.

“Masjid Al-Aqsa adalah salah satu tempat sangat penting dalam aqidah umat Islam, selain Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah,” tandasnya.

Prosesi penyerahan donasi untuk kaum muslin di Palestina ini diwakili Miqdad dan Gajendra dari SD Islam Makarimul Akhlaq, dan Zakiyah Dewi dari TK Islam Makarimul Akhlaq.

Sebagai bukti penerimaan dana, pihak ACT memberikan piagam penghargaan kemanusiaan kepada Yayasan Awad Makarim yang diterima Arief Wahyudi, salah satu penasihat Yayasan Awad Makarim. *)

yayasan awad makarim donasi untuk palestina1
penyerahan donasi untuk kaum muslin di Palestina diwakili siswa-siswi TK dan SD Islam Makarimul Akhlaq
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *