Sambang Korban Banjir di Jombang, Mensos Risma Marah, Ini Sebabnya

  • Bagikan
Risma kunjungi Jombang
Mensos Tri Rismaharini saat memerintah anak buahnya mengangkat bantuan, begitu kendaraan pengangkut bantuan terhalang sejumlah mobil yang berhenti terparkir.

FaktaJombang.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini marah. Gara-garanya, kendaraan yang mengangkut bantuan korban banjir di Bandar Kedungmulyo, Jombang, tidak bisa masuk ke titik sasaran karena terhalang mobil berpelat nomor merah yang berhenti, Sabtu (13/2/2021).

“Turun, turun. Mobilnya situ loh ganggu, jangan di jalan, gimana udah nggak bantu,” teriak Risma, seraya mengetuk kaca mobil hitam nopol S 1061 WP bagian kiri depan.

Setelah itu, Risma kembali berjalan. Kemudian, Mensos kembali mengetuk mobil jenis Mitsubishi warna hitam nopol S 1409 OP yang juga berhenti di depannya. Hanya saja, di mobil kedua ini, Risma hanya mengetuk kaca mobil, lantaran beberapa rombongannya telah berusaha menenangkannya.

Kemarahan mantan Wali Kota Surabaya ini terjadi, saat berkunjung ke korban bencana banjir di Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Lantaran kendaraan tersendat, Risma pun berjalan kaki ke titik lokasi warga terdampak.

Selain marah pada dua mobil yang berhenti, Risma juga memberikan instruksi kepada anak buahnya yang dinilai lamban dalam mendistribusikan bantuan itu. Dia meminta staf Kemensos segera mengangkat sejumlah bantuan dari atas truk untuk warga yang jaraknya sekitar 600 meter dari permukiman warga.

“Nanti dibagi, habis lagi. Makanya estafet, ayo toh,” kata Risma kepada anak buahnya.

Petugas dari Kemensos pun berlarian ke arah truk pengangkut bantuan. Mereka kemudian memanggul kardus bantuan tersebut ke pemukiman warga. Di sana, warga terdampak banjir sudah menunggu, baik anak-anak maupun orang dewasa.

“Jangan duduk-duduk, ayo bantu mengangkut bantuan. Mobilnya itu jangan di jalan. Minggir,” instruksi Risam dengan nada tinggi.

Sekedar informasi, Mensos Risma menyambangi warga terdampak banjir di Bandar Kedungmulyo, Jombang, yakni ke pengungsi di tanggul sungai Dusun Kedunggabus Desa Bandar Kedungmulyo, dan warga di Dusun Prayungan Desa Gondangmanis.

Informasi yang diperoleh, Kemensos RI menyalurkan bantuan berupa kidsware atau baju anak-anak 50 paket, selimut 300 lembar, kasur lipat 300 lembar, makanan anak 300 kardus.

Titik kunjungan Mensos Risma, pertama di Dusun Kedunggabus, Desa Bandar Kedungmulyo. Selain didampingi rombongannya, kunjungannya ini juga didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Sadarestuwati, anggota DPR RI.

Setelah itu, Risma bersama rombongan menyambangi dan memnyerahkan bantuan ke warga korban banjir di Dusun Prayungan Desa Gondangmanis. (jr/fj)

Video Streaming:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *