Belum Lama Selesai Dikerjakan, Rabat Beton Darurejo Jombang Rusak di Sejumlah Titik

  • Bagikan
rabat beton di Darurejo Plandaan Jombang sudah rusak
Kondisi jalan rabat beton di Dusun Tempel, Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, sudah mulai rusak di bagian atasnya, meski belum lama selesai dikerjakan, Senin (4/10/2021).

FaktaJombang.com – Baru beberapa bulan rampung dikerjakan, kondisi atas jalan rabat beton di Dusun Tempel, Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sudah banyak yang rusak.

Pantauan FaktaJombang.com, bagian atas jalan cor penghubung dua kecamatan yakni Plandaan dengan Kabuh ini sudah terkelupas di beberapa titik. Karena lapisan atas terkelupas, tentunya mengakibatkan batu koralnya tampak. Bahkan, sudah mulai lepas dan berserakan.

Di lokasi, juga masih berdiri papan nama proyek dan prasasti. Diketahui, proyek ini menelan biaya Rp 139.434.600 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Dikerjakan TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) desa setempat, dengan volume total 106,8 meter kubik. Rinciannya 178m x 3m x 0,2 m.

Salah satu warga yang memiliki sawah di sekitar jalan rabat beton membenarkan, sarana alternatif penghubung dua kecamatan tersebut sudah ada yang rusak di sejumlah titik, kendati belum genap satu tahun selesai dikerjakan.

“Pengerjaannya baru beberapa bulan, tapi kok sudah rusak. Kalau umur setahun, gimana lagi kondisinya ,” tuturnya kepada FaktaJombang.com, Senin (4/10/2021) pukul 11.20 WIB

Kerusakannya, lanjutnya, yakni pada bagian atas rabat beton tersebut sudah mulai terkelupas. Sehingga material batu koralnya terlihat jelas.

“Ada beberapa titik batu koralnya kelihatan dari atas permukaan badan jalan. Kalau terkelupas akan menimbulkan lubang,” pungkasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diunggah, FaktaJombang.com belum berhasil bertemu Kepala Desa (Kades) Darurejo untuk mengonfirmasi terkait hal tersebut. Namun, upaya konfirmasi masih terus dilakukan. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *