Waduuh! Rabat Beton di Bangsri Jombang Sudah Retak dalam Hitungan Minggu

  • Bagikan
Kondisi rabat beton jalan pertanian di Dusun Sembung, Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, yang sudah retak.

FaktaJombang.com – Rabat beton jalan pertanian di Dusun Sembung, Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, tampak sudah ada yang retak dan rusak di sejumlah titik.

Hal ini berdasarkan pantauan FaktaJombang.com, Senin (9/1/2023). Padahal, bangunan ini belum lama selesai dikerjakan. Kerusakan rabat beton jalan pertanian ini diduga karena dikerjakan asal jadi.

Pada prasasti yang berada sudut rabat beton ini, tertulis bahwa rabat beton jalan pertanian ini menelan biaya Rp 100 juta dari Dana Desa (DD) tahun 2022. Sedangkan volumenya, tertulis 139 m x 2,5 m.

“Setahu saya bangunan ini baru selsai bulan kemarin tahun 2022,” kata seorang warga di lokasi. Hanya saja, dia tidak mau namanya disebutkan.

Dia membenarkan, bila rabat beton jalan pertanian ini sudah retak di sejumlah titik. Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan adanya tambalan semen pada titik keretakan. Selain itu, lanjut dia, permukaan rabat beton tersebut juga tidak rata.

“Saya menilai, ini kualitasnya kuran bagus dan dikerjakan asal-asalan. Itu banyak yang retak, sebagian juga sudah ada yang ditambal pakai semen,” katanya kepada FaktaJombang.com.

Dia menyayangkan, besaran anggaran pembangunan rabat beton jalan pertanian itu cukup besar jika dilihat dari volumenya. Namun, hal itu tidak berbanding lurus dengan kualitasnya.

“Dengan anggaran sebesar itu, seharusnya kualitasnya baik/ Apalagi bangunan ini milik desa,” pungkasnya.

Hingga berita ini diunggah, Faktajombang.com masih belum berhasil mengonfirmasi Kepala Desa (Kades) Bamgsri. Meski begitu, upaya konfirmasi masih terus dilakukan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *