Berhati-hatilah, Jalan Karangmojo-Jatimlerek Jombang Banyak Berlubang

  • Bagikan
Kondisi jalan raya antara Desa Karangmojo dengan Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Jombang, yang banyak berlubang, Kamis (9/12/2021).

FaktaJombang.com – Kondisi jalan raya antara Desa Karangmojo dengan Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, banyak berlubang.

Pengguna jalan terutama pengendara motor diharap waspada jika melintas di jalan samping tanggul sungai Brantas ini. Apalagi sat melintas di malam hari. Pasalnya, di sepanjang jalan raya ini kurang penerangan.

Pantauan di sepanjang jalan raya Karangmojo hingga Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Jombang pada Kamis (9/12/2021), tampak beberapa lubang jalan di sejumlah titik. Selain ada yang di bahu jalan, lubang jalan juga terpantau di pinggiran. Lubang-lubang tersebut, biasanya tergenang air jika selesai diguyur hujan.

Seorang warga setempat, Supeno (50) mengatakan, jalan berlubang di kawasan ini sudah cukup lama. Selama ini, katanya, memang ada petugas untuk memperbaiki jalan. “Ada sih, tapi hanya ditambal saja,” katanya, di sela-sela aktivitasnya mencari rumput.

Menurutnya, karena hanya ditambal, dalam durasi tidak lama, jalan tersebut kembali berlubang. Kondisi tersebut, ujarnya, sangat berbahaya bagi pengendara motor. Apalagi saat malam hari ditambah hujan.

“Ditambal, kena hujan ya lubang lagi. Sangat berbahaya kalau malam pas hujan bagi pendara motor. Selain gelap, lubang jalan itu tergenang air,” ucapnya.

Dia juga menyebut tidak sedikit pengendara motor terjerembab lubang jalan di kawasan ini. Bahkan, Supeno mengatakan, ada yang sampai pelek motornya bengkok lantaran terjerembang lubang yang cukup dalam.

“Banyak kendaraan roda dua kejeglong. Tadi sebelum sampean ke sini, juga ada kendaran yang kejeglong hingga peleknya mleyot. Untuk tidak sampai terjatuh,” terang Supeno.

Sebagai warga sekitar, Ia berharap agar pemerintah mendengar keluhan masyarakat dan segera memperbaiki jalan yang berlubang tersebut. Mengingat jalan ini adalah jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Nganjuk.

“Ya semoga segera diperbaiki sama pemerintah. Jalan ini kan jalur alternatif yang menghubungkan Jombang dengan Nganjuk. Jadi sangat berguna bagi masyarakat, kalau rusak kan kasihan yang lewat sini,” harapnya memungkasi. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *