Duuh, Plengsengan ‘Siluman’ di Plabuhan Jombang Rusak dan Kurang Cor

  • Bagikan
plengsengan rusak di plabuhan plandaan jombang
Plengsengan cor di Desa Plabuhan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, ditemukan rusak, Kamis (18/11/2021).

FaktaJombang.com – Plengsengan di Desa Pelabuhan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ditemukan rusak dan hancur, Kamis (18/11/2021) sore.

Pantauan di lokasi, di salah satu titik, kerusakan plengsengan tampak rusak di bagian atas. Hanya saja, belum diketahui secara pasti, penyebab kerusakannya. Apakah rusak atau dirusak. Pasalnya, di samping plengsengan rusak itu, terdapat pecahan cor.

Namun, di titik lain, plengsengan tersebut masih tampak besi cor-nya. Diduga, ini karena tidak dicor. Juga, ditemukan plengsengan cor sudah ada yang retak di salah satu titik lain.

Informasi yang dihimpun, plengsengan yang sudah rusak di sejumlah titik itu, belum lama selesai dikerjakan. Hanya saja, belum diketahui siapa yang mengerjakan. Apakah kontraktor atau pakai swakelola.

Juga besaran anggaran dana dan dari mana sumbernya, serta lading sector-nya, belum diketahui. Sebab, tidak ada papan proyek yang tertancap di sekitar lokasi.

“Yang saya tahu, ini baru saja selesai dikerjakan, minggu-minggu kemarin. Kalau siapa yang garap, besaran dananya, kami nggak tahu,” ujar seorang warga sekitar yang meminta namanya tidak dicantumkan di media massa, Kamis (18/11/2021) sore.

Sayangnya, hingga berita ini diunggah, FaktaJombang.com belum berhasil mengonfirmasi Kepala Desa (Kades) Plabuhan, dan Dinas terkait terkait hal tersebut. Namun, upaya konfirmasi masih terus dilakukan. *)

plengsengan rusak di plabuhan plandaan jombang1
Di salah satu titik, masih tampak besi cor. Diduga di titik ini belum dicor.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *