Masih Pandemi Covid-19, Isra Mikraj di Sidowarek Jombang Dihelat Sederhana

  • Bagikan
Gus Fatchur Rohman tumpengan isra mikraj
Pemotongan tumpeng di peringatan Isra Mikraj Pemdes Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Kamis (11/3/2021) malam.

FaktaJombang.com – Pandemi Covid-19 belum dinyatakan usai, Pemerintah Desa (Pemdes) Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, terpaksa menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, secara sederhana di balai desa setempat, Kamis (11/3/2021) malam.

Meski dihelat sederhana, peringatan turunnya perintah salat 5 waktu bagi kaum muslim ini berlangsung khidmat. Yakni dengan salawatan, doa bersama dan tumpengan. Diikuti perangkat desa, perwakilan BPD, perwakilan karang taruna, dan ibu PKK.

“Kita sengaja memperingati isra mikraj secara sederhana saja. Mengingat pandemi Covid-19 masih belum berlalu,” kata Fatchur Rohman, Kepala Desa (Kades) Sidowarek, dalam sambutannya.

Yang terpenting, lanjut Gus Fat –sapaan akrabnya, momen sangat baik ini menjadi refleksi dalam rangka meningkatkan keimanan, sekaligus menyampaikan harapan melalui doa kepada Sang Maha Kuasa.

“Esensinya, mendalami perintah Allah SWT yakni salat 5 waktu dan menunaikannya. Juga berdoa agar Allah mempertemukan kita kembali dengan bulan Ramadan, sehingga kita bisa berpuasa. Lebih dari itu, pagebluk Covid-19 segera sirna,” lanjut Gus Fat.

Kegiatan ini, kemudian diisi dengan salawat Nabi Muhammad SAW dan doa bersama. Tidak ada tausiyah atau ceramah akbar, mengingat peringatan ini dihadiri peserta yang terbatas dengan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 sesuai ketetapan pemerintah.

Peringatan isra mikraj ini, dipungkasi dengan tasyakuran nasi tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua PKK, atau Ibu Kades Sidowarek

“Semoga tumpengan ini barokah. Kita semua diberi kesehatan dan keteguhan iman oleh Allah SWT. Juga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Ketua PKK seraya memberikan potongan tumpeng kepada Gus Fat. (nas/fj)

isra mikraj sidowarek ngoro jombang 1
Suasana peringatan Isra Mikraj di Balai Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *