Menikmati Mi Ayam Cak Yon Bangsri Jombang, Porsi Jumbo yang Sedap

  • Bagikan
Mi ayam cak yon bangsri plandaan jombang
Seporsi mi ayam kedai Cak Yon, Dusun/ Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Kuliner mi ayam, mudah dijumpai di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Penikmat makanan berisi mi kuning, kaldu, potongan daging ayam, sawi, saus ini, tinggal memilih sesuai selera.

Bahkan, mi ayam di Jombang, sajian pelengkapnya cukup beragam. Mulai dari kerupuk pangsit, hingga pakai ceker dan ayam, atau pentol. Hanya saja, hidangan berkuah ini mulai meninggalkan sumpit dalam menyantapnya.

Salah satu kedai mi ayam yang cukup banyak diminati di wilayah Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, adalah Kedai Mi Ayam Cak Yon.

Selain diminati karena rasa kuah yang sedap dan potongan ayamnya yang nikmat, mi ayam yang berada di Dusun/ Desa Bangsri ini porsinya banyak. Baik porsi mi maupun potongan ayamnya.

“Porsi mi ayam di sini, jumbo dan tentu mengenyangkan. Soal rasa, nikmat, kuahnya sedap,” kata Erlita (40) salah satu pengunjung.

Erlita juga mengaku penghobi mi ayam. Sebab itu, ia mengatakan kerap mampir menikmati mi ayam di kedai Cak Yon. Baik sendirian atau sesekali bersama rekan-rekannya.

“Sering mampir ke sini. Selain mi ayamnya enak, harganya murah,” pungkasnya.

Sementara Yono (36) pemilik kedai mengatakan, harga satu porsi mi ayamnya sebesar Rp 8 ribu. Meski porsinya jumbo, ia menjamin kuah mi ayamnya tidak meluber saat disajikan ke pengunjung.

“Ukuran porsinya memang saya tambahi. Pada mi dan potongan ayamnya,” kata Yono, Minggu (24/10/2021).

Yono mengatakan, sudah 8 tahun menggeluti bisnis kuliner mi ayam. Warungnya, kata dia, dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB.

“Kalau pendapatan kotor, satu hari bisa dapat Rp 300 ribu. Kalau ramai, bisa Rp 400 ribu,” jawabnya saat ditanya omzet per harinya.

Selain porsinya banyak, ada yang berbeda pada mi ayam Cak Yon ini. Yakni, dirinya menerima pesanan mi ayam untuk berbagai macam acara hajatan. Misalnya, kata dia, acara arisan atau acara kumpul-kumpul lainnya.

“Pasti kami antar sampai rumah atau lokasi acara. Servis seperti itu sudah lama kami jalankan,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *